Brakk! Pemotor Tewas Usai Hantam Truk di Juwiring Klaten

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 10 Jan 2022 10:58 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Klaten -

Seorang warga Sleman, Sulastri (45), tewas setelah mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Kepoh-Juwiring, Desa Trasan, Kecamatan Juwiring, Klaten. Pegawai pabrik garmen itu meninggal usai motornya menabrak truk.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.30 WIB tadi pagi. Pengendara motor wanita, katanya pegawai pabrik garmen di Sukoharjo," ungkap warga setempat, Mulyani (47) ditemui detikcom di lokasi, Senin (10/1/2022).

Dikatakan Mulyani, semula korban melaju dari selatan sendirian dengan motor beat AD-3057-EV. Sedangkan truk warna biru dari utara.

"Menurut motor yang di belakang truk tadi, motor korban dari selatan berjalan ke tengah. Lalu membentur truk," ucap Mulyani.

Mulyani menduga korban mengantuk sebab jalan sedang sepi. Saat kejadian juga sedang turun hujan gerimis.

"Mungkin ngantuk sebab jalan jam segitu masih sepi. Korban juga memakai jas hujan, katanya kos di sekitar sini," sebut Mulyani.

Kanit Laka Sat Lantas Polres Klaten Ipda Wahyu Shofhan membenarkan ada kejadian tersebut. Korban Sulastri, warga Desa Kalitirto, Kecamatan Berbah, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta, meninggal di lokasi kejadian.

"Korban meninggal di lokasi kejadian. Penyebabnya masih kita dalami," jelas Wahyu, ditemui detikcom di kantornya.

Selain sepeda motor korban, ungkap Wahyu, truk nopol AD 9472 CB, yang dikemudikan Anto (49) warga Desa Bulakrejo, Sukoharjo sudah diamankan.

"Barang bukti kita amankan di sat lantas. Truk dan motor berlawanan arah saat kejadian," papar Wahyu.

Kepala Regu jaga Sat Lantas Polres Klaten Bripka Imam Mahmudi mengatakan sudah dilakukan olah TKP. Truk dari arah Utara dan motor dari selatan.

"Truk dari Utara dan motor dari selatan. Truk ada bekas rem di sisi kiri ruas jalan," jelas Imam kepada detikcom.

Simak juga 'Penyemprotan Eco Enzym 50.000 Sprayer di Klaten Masuk MURI':

[Gambas:Video 20detik]



(aku/sip)