Geger Mobil Dinkes Klaten Viral Hadang Ambulans dan Duduk Perkaranya

ADVERTISEMENT

Kaleidoskop 2021

Geger Mobil Dinkes Klaten Viral Hadang Ambulans dan Duduk Perkaranya

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 27 Des 2021 11:18 WIB
Viral mobil berpelat merah hadang ambulans bawa korban kecelakaan, Klaten, Sabtu (30/10/2021).
Momen saat sopir ambulans turun dari kendaraannya. (Foto: Tangkapan layar media sosial)

Video itu direkam, kata Abi Praya, saat kendaraan di belakang dan samping pelat merah sudah menepi sehingga seolah pelat merah tidak mau bergeser. Abi mengatakan penumpang ambulans lalu membuat narasi seolah-olah pelat merah tidak mau menepi.

"Penumpang yang merekam membuat narasi seolah pelat merah tidak mau menepi, padahal pelat merah belum ada kesempatan menepi karena ada kendaraan di belakang dan samping. Setelah video viral kita klarifikasi," jelas Abi.

"Peristiwa itu murni karena kesalahpahaman, tidak ada unsur kesengajaan, kedua mobil terjebak di jalur kanan karena plat merah tidak ada kesempatan menepi," lanjut dia.

Abi menegaskan tidak ada pelanggaran dalam kejadian ini karena tidak ada niat dan kesengajaan. Sedangkan perekam video disebut Abi sudah meminta maaf karena tidak izin pada sopir ambulans.

"Yang ambil video tidak izin ke pengemudi ambulans saat meng-upload. Yang bersangkutan sudah kita klarifikasi dan minta maaf," papar Abi Praya.

Setelah Abi memberikan penjelasan, kedua sopir yaitu Rudi Kristiyadi, sopir ambulans dan Yusanto, mobil sopir pelat merah saling bersalaman. Keduanya juga sempat berpelukan.


(sip/sip)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT