Terpopuler Sepekan

Geger Pemuda Bucin Dipolisikan Ibu Gegara Jual Isi Rumah Demi Pacar

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 11:31 WIB
Seorang anak di Bantul, DRS (24), tega menjual perabotan dan mempreteli genting rumahnya saat ditinggal ibunya bekerja. Pria yang bekerja sebagai driver ojek online (ojol) itu mengaku berpenghasilan pas-pasan tapi ingin menuruti keinginan pacarnya.
Ini Dia Anak yang Tega Jual Perabot-Preteli Genting Saat Ibu Kerja (Foto: Pradito Rida Pertana)

"Kalau genting belum saya jual, tidak jadi itu. Mungkin kalau tidak ditangkap ya paling gawang (pintu) saya jual, karena sudah habis (perabotan rumah)," katanya.

"Tapi setelah merenung di sel saya menyesal lahir batin. Sudah minta maaf ke ibu saya. Yang jelas karena sudah begini ya berani berbuat harus berani bertanggung jawab," imbuh DRS.

Ibu berharap anaknya petik hikmah

Sang ibu Paliyem pun berharap anaknya bisa belajar dari kesalahannya ini. Dia mengaku tidak akan mencabut laporan karena ulah anaknya sudah dinilai keterlaluan.

"Wo ya tidak akan dicabut mas," kata Paliyem saat dihubungi detikcom, Jumat (26/11).

"Ya karena perbuatan anak saya sudah keterlaluan. Tidak tahu sama orangtua, orang tua masih hidup saja tidak ngomong (jual sesuatu), orang tua masih kok perabotan rumah dijual semua," ujarnya.

Dia pun berharap anaknya bisa berubah menjadi lebih baik setelah dipenjara. "Dan biar untuk pelajaran anakku juga mas. Kalau nggak gitu nanti kalau punya orang tua habis bisa-bisa jual (perabotan) punya tetangga ikut dijual. Nah daripada dilaporkan tetangga kan mending saya saja yang laporkan," lanjut Paliyem.


(ams/ams)