Terpopuler Sepekan

Geger Pemuda Bucin Dipolisikan Ibu Gegara Jual Isi Rumah Demi Pacar

Pradito Rida Pertana - detikNews
Sabtu, 27 Nov 2021 11:31 WIB
Seorang anak di Bantul, DRS (24), tega menjual perabotan dan mempreteli genting rumahnya saat ditinggal ibunya bekerja. Pria yang bekerja sebagai driver ojek online (ojol) itu mengaku berpenghasilan pas-pasan tapi ingin menuruti keinginan pacarnya.
Ini Dia Anak yang Tega Jual Perabot-Preteli Genting Saat Ibu Kerja (Foto: Pradito Rida Pertana)

Atas perbuatannya, DRS saat ini ditahan di Polsek Pundong. DRS disangkakan pasal 367 KUHP tentang pencurian dalam keluarga.

"Disangkakan pasal 367 KUHP tentang pencurian dalam keluarga dengan ancaman hukuman lebih dari 5 tahun penjara," ucapnya.

Pengakuan pemuda bucin nekat jual isi rumah demi pacar

Sementara itu, DRS (24) mengaku menjual semua perabotan rumah karena pendapatannya sebagai driver ojek online sedikit. Terlebih dia harus memenuhi kebutuhan sehari-hari dan menuruti keinginan pacarnya yang baru dikenalnya sebulan terakhir.

"Jadi saya Gojek pak, karena itu penghasilan tidak menentu. Untuk penghasilan sehari saya dapat hanya Rp 50 sampai Rp 100 ribu. Tapi itu hanya bisa buat isi top up driver lagi," kata DRS saat di Mapolres Bantul, Rabu (24/11).

Pemuda di Kabupaten Bantul, DRS (24), menguras perabotan hingga mempreteli genting rumah ibunya demi menuruti keinginan sang pacar.Pemuda di Kabupaten Bantul, DRS (24), menguras perabotan hingga mempreteli genting rumah ibunya demi menuruti keinginan sang pacar. Foto: Dok. Polsek Pundong

Pemuda yang mengaku cinta dengan kekasihnya ini pun mulai menjual perabotan rumahnya pada 14 Oktober lalu, dan berhenti karena terciduk saat mempreteli genting rumah. Dia pun menceritakan pertemuannya dengan kekasihnya yang disebut asal Ngawi, Jawa Timur itu.

"Kenalnya di pintu masuk SLB Giwangan, dia order ojol. Jadi baru menjalin hubungan satu bulan," katanya.

Selama itu pula, DRS mengaku kerap memenuhi kebutuhan pacarnya. Sebab DRS mengaku sudah sangat cinta kepada pacarnya sehingga rela menjadi budak cinta alias bucin.

"Sistemnya memberi ya langsung kasih, kadang berupa makanan, kadang tas dan kadang baju. Saya lakukan ya karena cinta," ujarnya.

Dia pun belum memberi kabar ke kekasihnya soal penangkapannya ini. DRS berharap kekasihnya tetap menjaga kesehatannya. Dia pun mengaku menyesali perbuatannya nekat menjual isi rumah.

Selengkapnya harapan ibu supaya anaknya belajar...