Penabrak Lari yang Tewaskan Seorang Perempuan di Sleman Ditangkap!

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 17:45 WIB
Close-up of a hand holding a mobile phone. Pieces of glass on the street
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: iStock)
Sleman -

Polres Sleman mengamankan pelaku tabrak lari yang menewaskan seorang pemotor perempuan di daerah Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tadi malam. Pelaku diamankan polisi di Purworejo, Jawa Tengah.

"Pelaku sudah kita amankan di rumahnya daerah Purworejo, Jawa Tengah jam 11 tadi. Laki-laki inisial HA (32) warga Purworejo. Kami bawa ke Polres Sleman untuk pemeriksaan lebih lanjut," kata Kanit Laka Satlantas Polres Sleman Iptu Galan Adi Darmawan kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Pelaku, kata Galan, ditangkap setelah polisi menemukan pelat kendaraan di tempat kejadian perkara (TKP). Berbekal pelat kendaraan itu polisi menangkap pelaku yang kabur menggunakan bus ke Purworejo dan meninggalkan mobilnya di SPBU Kadipiro.

"(Kabur) Katanya panik. Nanti kami perdalam lagi saat pemeriksaan di kantor," jelasnya.

Untuk sementara polisi masih belum menetapkan HA sebagai tersangka. Namun, polisi telah mengantongi sejumlah alat bukti bisa digunakan untuk menaikkan status pelaku menjadi tersangka.

"Kami sudah memiliki alat bukti yang cukup. Kemudian kami masih melakukan pemeriksaan awal. Kemudian dilakukan gelar perkara untuk nanti menetapkan sebagai tersangka," pungkasnya.

Sebelumnya, kecelakaan tabrak lari mobil dan sepeda motor terjadi di Kabupaten Sleman tadi malam. Seorang pemotor yang merupakan perempuan muda tewas dalam kejadian ini sementara sopir mobil melarikan diri.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Gedongan-Klangon, tepatnya di Bulak Klampis, Kalurahan Sumberrahayu, Kapanewon Moyudan, Selasa (19/10) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban meninggal diketahui perempuan berinisial IN (21) warga Sedayu, Bantul. Ia merupakan pengendara sepeda motor Vario dengan bernopol AB 3507 DB.

Kecelakaan melibatkan motor korban dengan mobil Daihatsu Xenia warna silver nopol B 1474 UFK. Peristiwa ini bermula saat pengendara sepeda motor melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang. Dari arah berlawanan melaju mobil diduga Daihatsu Xenia.

"Sesaat sampai di lokasi kejadian, karena cuaca hujan deras dan jarak pandang terbatas maka kedua kendaraan saling berbenturan," katanya.

(sip/sip)