Tabrak Lari Tewaskan Pemotor Perempuan di Sleman, Pelaku Diburu Polisi

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Rabu, 20 Okt 2021 09:53 WIB
San Francisco, USA - January 23, 2014: A bad traffic accident between a white Ducati motorcycle and Chevy pickup truck occurred on Market street in the late afternoon and brought traffic to a halt, backing up Muni buses and light rain trains. No fatalities were reported.
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Getty Images/JasonDoiy)
Sleman -

Kecelakaan tabrak lari mobil dan sepeda motor terjadi di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tadi malam. Seorang pemotor yang merupakan perempuan muda tewas dalam kejadian ini sementara sopir mobil melarikan diri.

"Korban mengalami luka pada kepala pecah, tulang kedua kaki patah dan meninggal di lokasi kejadian," kata Kapolsek Moyudan Kompol Darban saat dihubungi wartawan, Rabu (20/10/2021).

Peristiwa ini terjadi di Jalan Gedongan-Klangon, tepatnya di Bulak Klampis, Kalurahan Sumberrahayu, Kapanewon Moyudan, Selasa (19/10) sekitar pukul 21.00 WIB. Korban meninggal diketahui perempuan berinisial IN (21) warga Sedayu, Bantul. Ia merupakan pengendara sepeda motor Vario dengan bernopol AB 3507 DB.

Kecelakaan melibatkan motor korban dengan mobil Daihatsu Xenia warna silver nopol B 1474 UFK. Peristiwa ini bermula saat pengendara sepeda motor melaju dari arah utara menuju selatan dengan kecepatan sedang. Dari arah berlawanan melaju mobil diduga Daihatsu Xenia.

"Sesaat sampai di lokasi kejadian, karena cuaca hujan deras dan jarak pandang terbatas maka kedua kendaraan saling berbenturan," katanya.

Akibat kerasnya benturan, sepeda motor milik korban mengalami kerusakan cukup parah. Korban pun meninggal di lokasi kejadian. Sementara sopir mobil melarikan diri dan hingga saat ini identitas sopir mobil belum diketahui.

"Usai menabrak korban hingga meninggal dunia di lokasi kejadian, pengemudi mobil justru melarikan diri dengan membawa mobil yang dikemudikannya," terangnya.

Diwawancara terpisah, Kanit Lantas Polres Sleman AKP Anang Tri Novian mengatakan mobil pelaku tabrak lari telah ditemukan di SPBU daerah Kadipiro. Saat ini mobil telah dibawa ke Polres Sleman. Polisi, kata Anang, masih berupaya untuk mengejar pelaku.

"Saat ini masih dalam penanganan petugas," kata Anang kepada wartawan hari ini.

Lihat juga video 'Tabrakan Pemotor vs Mobil Angkot di Tasikmalaya!':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)