ADVERTISEMENT

Mbah Minto Penjaga Kolam di Demak Bela Diri Lawan Pencuri Segera Disidang

Mochamad Saifudin - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 20:03 WIB
Kasi Intel Kejari Demak, Yulianto Aribowo
Kasi Intel Kejari Demak, Yulianto Aribowo (Foto: Mochamad Saifudin/detikcom)

Haryanto menjelaskan, Mbah Minto merupakan penjaga kolam ikan dan pekarangan milik warga setempat. Mbah Minto terpaksa melawan dengan membacok pria berinisial M (38) karena sebelumnya sudah seringkali kehilangan peralatan dan ikan.

"Mbah Minto itu kan sebagai penjaga kolam ikan dan pekarangan karena pada malam-malam sebelumnya sudah sering terjadi pencurian di lokasi wilayah Mbah Minto.

Sementara itu, polisi mengaku menangkap Mbah Minto usai ada laporan temuan warga yang menderita luka bacok di lengan kanan dan leher kiri pada 7 September 2021 lalu.

Belakangan pada 11 Oktober 2021 lalu masuk laporan warga terkait dugaan pencurian dengan terlapor korban penganiayaan yang dilakukan Mbah Minto. Pelapor merupakan pemilik kolam ikan yang dijaga Mbah Minto.

"Selanjutnya bahwa pelapor terkait pencurian ini, terkait kasus yang lain, yaitu pencurian yang dilaporkan ternyata tersangkanya adalah daripada korban yang dibacok tersebut. Jadi dilaporkan pada tanggal 11 Oktober 2021 dan sekarang sudah kita tangani oleh Satreskrim, sudah kita periksa empat saksi dan barang bukti yang sudah kita amankan," jelas Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono saat rilis kasus.


(ams/rih)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT