Erick Thohir Bertemu Yenny Wahid di Sleman, Bahas Pilpres 2024?

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Selasa, 31 Agu 2021 15:37 WIB
Erick Thohir bertemu Yenny Wahid
Yenny Wahid bertemu Menteri BUMN Erick Thohir di Sleman. Foto: Jauh Hari Wawan S/detikcom
Sleman -

Yenny Wahid bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir di Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), hari ini. Dalam pertemuan ini, Yenny menyebut Erick merupakan sosok yang layak jadi calon pemimpin masa bangsa.

Awalnya, Yenny menceritakan soal Peace Village yang dibuat yayasannya. Kemudian, Yenny mulai menyanjung sosok Erick sebagai pribadi yang punya kontribusi besar selama menjabat Menteri BUMN. Menurut Yenny, Erick merupakan calon pemimpin masa depan.

"Beliau adalah calon pemimpin masa depan, sudah menjadi pemimpin saat ini. Tentunya punya kapasitas untuk memimpin bangsa ini dalam ruang lingkup yang lebih besar lagi," kata Yenny di Peace Village, Kalurahan Sinduharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Selasa (31/8/2021).

"Saya mengapresiasi orang seperti Pak Erick, yang nggak kemudian rebutan, mau nyalon, mau memajukan diri. Tapi, beliau lebih fokus pada berbuat untuk masyarakat, berkarya untuk masyarakat," tambah Ketua FPTI itu.

Yenny membeberkan beberapa kontribusi Erick antara lain menciptakan program Mekaar. Kemudian mendukung peternak lokal untuk mendukung program ketahanan pangan. Dan kontribusi terbesarnya yakni dapat melobi negara-negara produsen vaksin COVID-19 agar Indonesia bisa kebagian jatah vaksin.

"Saya rasa kita butuh pemimpin-pemimpin yang seperti itu. Pak Erick punya kriteria itu, jelas itu," tegas eks Komisaris Garuda tersebut.

Disinggung soal kunjungannya terkait Pemilu 2024, Erick mengatakan masih fokus bekerja sebagai Menteri BUMN. Di tengah pandemi ini, Erick juga masih fokus untuk memikirkan ekonomi rakyat dan memperbaiki BUMN.

"2024 itu masih jauh. Hari ini kita COVID-19, ekonomi rakyat secara keseluruhan sulit, lapangan pekerja sulit. Lebih baik kita fokus memperbaiki yang ada. Kita di BUMN ini bukan program kampanye atau pencitraan," kata Erick.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya...