Dibebastugaskan Mendadak dari Jabatan, Sekda Jepara Buka Suara

Dian Utoro Aji - detikNews
Rabu, 11 Agu 2021 12:52 WIB
Ilustrasi Korpri
Ilustrasi logo Korpri (Foto: shutterstock)

Edy menjelaskan sampai ini pun belum diperiksa oleh dari tim Kemendagri. Meski demikian, dia berharap agar sebagai pegawai ASN bekerja secara profesional.

"Belum (dilakukan pemeriksaan) tim ini siapa-siapa tidak tahu. Kita berlaku pegawai, pegawai mari kita apapun selalu patuh kepada pimpinan. Harapan saya mari kita bekerja secara profesional di birokrasi, reformasi birokrasi yang profesional, kita selama menjalankan secara profesional sesuai tupoksi saya. Saya juga tidak terlibat dalam sebuah partai politik," pungkas Edy.

Diberitakan sebelumnya Bupati Jepara, membebaskantugaskan sementara Edy Sujatmiko dari jabatan Sekda Jepara. Edy dibebastugaskan karena diduga melanggar disiplin kategori berat.

"Itu dibebaskan sementara dari jabatan, statusnya masih Sekda. Dibebas tugaskan dari jabatan untuk sementara dari jabatan," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Jepara, Ony Sulistijawan saat dimintai konfirmasi detikcom lewat sambungan telepon, Selasa (10/8).

Ony menjelaskan sekda dibebastugaskan karena diduga melanggar disiplin tingkat berat. Disebutkan tim dari Kemendagri tengah melakukan pemeriksaan kepada Sekda Jepara, Edy Sujatmiko.

"Ada permasalahan terkait dengan pelanggaran disiplin tingkat berat. Tapi itu kewenangan dari tim pemeriksan nanti ya," ungkapnya.


(mbr/mbr)