Kisah Viral Ayah Barter Sepatu dengan Sekotak Susu Anak di Solo

ADVERTISEMENT

Terpopuler Sepekan

Kisah Viral Ayah Barter Sepatu dengan Sekotak Susu Anak di Solo

Ari Purnomo - detikNews
Sabtu, 07 Agu 2021 07:44 WIB
Seorang pria tawarkan tukar sepatu dengan susu untuk anak di Solo.
Kisah ayah barter sepatu dengan susu anak. (Foto: Tangkapan layar akun medsos)
Solo -

Sosok Ari Prasetyo sempat viral lantaran kisahnya barter sepatu dengan sekotak susu. Tidak sedikit masyarakat Solo yang berempati pada keluarga pria 39 itu dan kemudian memberi bantuan.

Tidak hanya itu, usai viral di dunia maya itu nasib Ari juga berubah. Pria lulusan S1 Pendidikan Bahasa Inggris itu tidak lagi jadi Cleaning Service, melainkan diangkat menjadi anggota Linmas di Kelurahan Sondakan, Laweyan, Solo.

Lurah Sondakan, Prasetyo Utomo, mengungkapkan pihaknya mengangkat Ari karena kebetulan jumlah Linmas di Sondakan memang kurang 1.

"Kemarin kita butuhnya empat dan sudah dapat tiga, jadi kurang satu. Ya kita tawarkan kepada saudara Ari ini, spesifikasinya sudah memenuhi," kata Prasetyo kepada detikcom, Rabu (4/8/2021).

Prasetyo menjelaskan dia sebelumnya tidak mengetahui kondisi perekonomian Ari. Namun setelah postingan viral dan melakukan pengecekan langsung ke rumah Ari, ternyata kondisinya membutuhkan bantuan.

"Karena viral itu jadi tahu permasalahan keluarganya, dan kebetulan kelurahan membutuhkan Linmas," tuturnya.

Sebelum menunjuk Ari sebagai Linmas, Lurah sempat minta izin dan mendapat persetujuan dari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Sementara kita membantu untuk pegangan, selama ini Ari bekerja sebagai cleaning service di daerah Gawok, Sukoharjo, dan kemarin motornya juga rusak," ucap dia.

Ari diangkat menjadi Linmas Kelurahan Sondakan per Senin (2/8) lalu. Menurutnya Ari sudah bisa langsung beradaptasi dengan tugas barunya.

"Senin sudah masuk tapi karena belum berseragam dia tugas melakukan pengawasan dulu, baru Selasa pakai seragam. Dia langsung bisa beradaptasi dengan lingkungan, karena memang sudah saling kenal," ucapnya.

Dengan latar belakang pendidikan Bahasa Inggris tidak menutup kemungkinan Ari akan diberdayakan sebagai linmas wisata. Mengingat, kawasan Sondakan juga menjadi salah satu destinasi wisata batik di Solo.

Lihat juga video 'Cerita Keluarga di Cianjur Jarang Makan Nasi-Huni Gubuk Reyot':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman berikutnya...

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT