Ramai Video Pemotor Kejar Pemobil Diduga Pelaku Tabrak Lari di Karanganyar

Andika Tarmy - detikNews
Selasa, 13 Jul 2021 19:39 WIB
Viral pemotor kejar pemobil diduga pelaku tabrak lari di Karanganyar
Viral pemotor kejar pemobil diduga pelaku tabrak lari di Karanganyar (Foto: ist/dok. tangkapan layar video viral)
Karanganyar -

Sebuah video beberapa pemotor mengejar pemobil Toyota Fortuner melewati jalanan kampung viral di media sosial. Pengendara mobil warna putih itu disebut pelaku tabrak lari di wilayah Karanganyar, Jawa Tengah.

Dalam video berdurasi 25 detik tersebut, tampak satu unit mobil Toyota Fortuner warna putih melaju cukup kencang di sebuah jalan perkampungan. Jika diamati dalam video itu, setidaknya ada tiga kendaraan yang berupaya mengejar pemobil tersebut.

"Pengejaran tabrak lari, Fortuner AD 1252 GB. Tabrak lari di Koripan," ujar pria perekam video sambil melajukan kendaraannya.

Video tersebut di antaranya diunggah netizen dengan nama akun Je di grup Facebook INFO KARANGANYAR TENTERAM (IKaT). Ketika dilihat detikcom Selasa (13/7) pukul 18.35 WIB tadi, unggahan ini menuai 66 komentar serta dibagikan ulang oleh netizen 60 kali.

"Breking news telah terjadi kasus tabrak lari yang melibatkan mobil Fortuner AD 1252 GB warna putih seperti dividio yang dikejar oleh masyarakat & sampai berita ini tayang di IKAT blm tertangkap. Info sementara mobil penabrak lari ke arah Tunggulrejo-Jumantoro-Jumapolo. Mohon pantauannya.... TKP tabrak lari di daerah Koripan Matesih," ujar akun Je dalam caption video yang dibagikannya tersebut.

Dimintai konfirmasi, Penanggung Jawab Relawan Kecamatan Jumantono, Wijianto, membenarkan peristiwa tersebut. Wijianto menyebut sebelum dikejar warga, mobil tersebut sempat terlibat kecelakaan dengan warga, hari ini.

"Informasi dari teman relawan memang (mobil Fortuner) sempat menabrak warga Koripan. Kondisi warga yang ditabrak mengalami luka. Informasi terakhir saat ini dirawat di RS Karima Solo," ujar Wijianto saat dihubungi detikcom, Selasa (13/7/2021).

Terpisah, Kasat Lantas Polres Karanganyar AKP Sarwoko mengaku masih mendalami informasi tersebut. Pihaknya saat ini tengah mengecek TKP dan melacak identitas pemilik mobil tersebut.

"Anggota sedang mendalami informasi ke TKP dan mengecek identitas nopol. Perkembangan selanjutnya akan kami kabari," jelas Sarwoko singkat.

Lihat juga video 'Aksi ASN Kejar Begal Payudara di Kemayoran Jakpus':

[Gambas:Video 20detik]



(ams/rih)