Maunya Apa Sih? Perampok Ini Beraksi Sambil Minta Korbannya Basmallah

Vandi Romadhon - detikNews
Selasa, 25 Mei 2021 18:38 WIB
Kasat Reskrim Polres Purbalingga Iptu Gurbacov, Selasa (25/5/2021).
Kasat Reskrim Polres Purbalingga Iptu Gurbacov, Selasa (25/5/2021). (Foto: Vandi Romadhon/detikcom)
Purbalingga -

Tiga orang perampok menyatroni rumah seorang warga di Purbalingga, Jawa Tengah. Polisi mengungkap ada tingkah aneh dari para pelaku terhadap korban.

"Saat akan mengikat korban pelaku gemetaran dan menenangkan korban, bahkan meminta korban untuk membaca basmallah," ujar Kasat Reskrim Polres Purbalingga Iptu Gurbacov kepada wartawan saat ditemui di kantornya, Selasa (25/5/2021).

"Udah, Bu, santai saja baca basmallah ya, Pak. Nggak papa kok," lanjut dia menirukan pernyataan pelaku berdasarkan kesaksian korban.

Peristiwa ini terjadi pada pagi hari tadi. Setelah mengikat dan menutup mulut serta mata korban, pelaku menyisir seluruh rumah yang saat itu hanya terdapat dua orang yang sudah lansia. Lokasi kejadian terletak di Desa Karangklesem, Kecamatan Kutasari Kabupaten Purbalingga. Para pelaku menggasak perhiasan beserta dokumen, uang tunai, sertifikat tanah, dan ponsel korban.

"Lucunya pelaku memakai HP korban untuk mengirim WA kepada WAG (WhatsApp Group) keluarga korban untuk memberi kabar jika ada perampokan," lanjut dia.

Salah seorang keluarga yang ada di WAG itu lalu mencoba menghubungi nomor korban tapi tak direspons.

"Ditelepon tidak ngangkat tapi malah kirim voice note ke anak korban," kata Gurbacov.

detikcom sempat mendengarkan isi voice note tersebut yang berbunyi, "Ini keluarga korban, tolong ini yang punya HP lagi kerampokan."

Saat ini polisi masih mendalami kasus ini. Para pelaku perampokan ini masih belum ditangkap. Namun polisi telah melaksanakan olah TKP hari ini.

Tonton juga Video: Perampok dan Perkosa ABG di Bekasi Dijerat Pasal Berlapis

[Gambas:Video 20detik]




(sip/ams)