Foto-foto Nani Pelaku Takjil Sianida Viral, Ada yang Pose Bareng Sate

Aditya Mardiastuti - detikNews
Senin, 03 Mei 2021 18:51 WIB
Satreskrim Polres Bantul telah menangkap wanita pengirim takjil beracun yang menewaskan bocah yang memakan takjil tersebut. Begini tampangnya.
Nani Aprilliani Nurjaman tersangka takjil sate beracun sianida saat di Mapolres Bantul (Foto: Pius Erlangga/detikcom))
Yogyakarta -

Polisi telah menangkap pengirim takjil sate beracun sianida, Nani Apriliani Nurjaman (25) yang menewaskan seorang bocah anak ojek online (ojol) di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Foto-foto lawas Nani pun beredar viral sejak kasus takjil beracun ini terungkap.

Saat rilis kasus takjil sate beracun ini, di media sosial beredar akun Facebook yang diduga milik tersangka. Akun Facebook ini bernama Nani Aprilliani Nurajaman (Justin Biezzle Lova).

Dalam akun Facebook itu tampak seorang wanita yang diduga tersangka itu terakhir di-update pada 2014. Dalam foto-fotonya, wanita itu tampak memamerkan fotonya saat potong poni.

"Fresh with my new pony style 😛," tulis akun FB Nani Aprilliani Nurjaman pada 18 September 2014 itu.

Status terakhir yang dibuat akun Nani Apriliani Nurjaman itu pun tercatat pada 13 Oktober 2014 lalu.

"Jika aku kelaparan, menangis dan kesepian, aku punya Tuhan yang selalu ada bersamaku..," tulisnya.

Terlihat dalam akun itu foto-fotonya dengan berbagai gaya. Bahkan ada juga foto wanita itu dengan beberapa tusuk sate. Lantas apakah ini akun tersangka?

"Iya itu punya dia," kata Direskrimum Polda DIY Kombes Burkan Rudy Satria saat dimintai konfirmasi detikcom via telepon, Senin (3/5/2021).

Tangkapan layar FB Nani Aprilliani pengirim takjil sate beracun yang tewaskan anak ojol di BantulTangkapan layar FB Nani Aprilliani pengirim takjil sate beracun yang tewaskan anak ojol di Bantul. (Foto: dok tangkapan layar FB Nani Aprilliani)

Burkan menyebut akun Facebook itu sudah lama tidak digunakan Nani. Burkan menyebut Nani memiliki akun media sosial lain.

"Tapi sudah dimatikan sejak 2014, dia sudah punya akun lain," terang Burkan tanpa menjelaskan detail akun media sosial baru milik tersangka.

Terdapat salah satu foto Nani yang berpose bersama beberapa tusuk sate. Foto itu hingga petang ini disukai empat akun dan dibagikan ribuan kali.

Tangkapan layar FB Nani Aprilliani. Polisi menyebut akun ini sudah tidak digunakan tersangka sejak 2014 lalu.Tangkapan layar FB Nani Aprilliani. Polisi menyebut akun ini sudah tidak digunakan tersangka sejak 2014 lalu. (Foto: dok tangkapan layar FB Nani Aprilliani)

Sebelumnya diberitakan, Nani Aprillia Nurjaman pengirim takjil sate beracun sianida itu ditangkap di Kalurahan Potorono, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Jumat (30/4) lalu. Wanita itu diketahui berasal dari Majalengka dan sudah lama tinggal di DIY.

Polisi menyebut motif mengirim sate beracun itu karena Nani sakit hati dengan Tomy. Nani yang pernah menjalani hubungan dengan Tomy, diduga sakit hati karena Tomy menikahi wanita lain.

"Motifnya sakit hati, karena ternyata si target menikah dengan orang lain dan bukan dengan dirinya," terang Burkan.

Saat ini Nani masih diperiksa di Mapolres Bantul. Dia dijerat dengan Pasal 340 KUHP dan terancam hukuman mati.



Simak Video "Ini Nani Aprilliani Pengirim Takjil Beracun Sianida"
[Gambas:Video 20detik]
(ams/sip)