Penguntit Putri Bupati-Penerobos Mapolres Brebes Positif Sabu

Imam Suripto - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 17:40 WIB
Penguntit putri Bupati Brebes dan penerobos gerbang Mapolres Brebes, Zacky Rohman (34), positif mengonsumsi sabu-sabu, Senin (19/4/2021).
Penguntit putri Bupati Brebes dan penerobos gerbang Mapolres Brebes, Zacky Rohman (34), positif mengonsumsi sabu-sabu, Senin (19/4/2021). Foto: Imam Suripto/detikcom
Brebes -

Polisi mengungkap penguntit putri Bupati Brebes dan penerobos gerbang Mapolres Brebes, Zacky Rohman (34), positif mengonsumsi sabu. Hal itu berdasarkan hasil tes urine Zacky.

Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto mengatakan bahwa hasil pemeriksaan urine Zacky dinyatakan positif sabu-sabu. Pelaku juga belum bisa dimintai keterangan karena masih dalam pengaruh barang haram tersebut.

"Sampai saat ini kami belum mengetahui motif pelaku. Karena masih dalam pengaruh narkoba, nanti kita tunggu setelah pulih baru kita tanya. Berdasarkan hasil tes urine, pelaku ini positif mengonsumsi sabu-sabu," kata Gatot kepada wartawan di Mapolres Brebes, Senin (19/4/2021).

Polisi juga menemukan sabu-sabu seberat 8,7 gram yang terbungkus dalam beberapa paket. Sabu ini ditemukan di dalam mobil yang dipakai Zacky saat melalukan aksinya.

"Saat melakukan penggeledahan ditemukan sabu-sabu. Pertama kita temukan 2 gram. Kemudian ditelusuri lagi dengan menggeledah kendaraan ditemukan lagi beberapa paket. Jadi jumlah total semuanya 8,7 gram," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, putri Bupati Brebes Idza Priyanti, Elsanti (20), dikuntit dan diteror oleh dua pemobil semalam. Seorang pelaku di antaranya ternyata pecatan polisi.

"Ya memang berdasarkan informasi, ZR (Zacky Rohman) ini adalah pecatan anggota Polri dari Polres Garut," kata Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto kepada wartawan, Senin (19/4).

Dua pelaku penguntit putri Bupati Brebes yakni Zacky Rohman (34) dan Sidik Sulaiman (26). Keduanya merupakan warga Bandung, Jawa Barat.

Gatot mengungkap Zacky merupakan mantan polisi yang pernah bertugas di Polsek Pakenjeng, Garut dengan pangkat terakhir Briptu. Karena terlibat kasus pencurian mobil, Zacky dikenakan PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) pada 2009 silam.

Zacky yang sempat berusaha kabur dengan menabrak gerbang Polres Brebes tadi malam akhirnya ditembak. Polisi menembak kaki sebelah kanan Zacky.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari pelat nomor, senjata tajam dan sabu.

(rih/sip)