Penerobos Mapolres Brebes yang Ditembak Ternyata Pecatan Polri

Imam Suripto - detikNews
Senin, 19 Apr 2021 15:54 WIB
Salah seorang penguntit putri Bupati Brebes, Zacky Rohman, ternyata pecatan polisi, Senin (19/4/2021).
Salah seorang penguntit putri Bupati Brebes, Zacky Rohman, ternyata pecatan polisi, Senin (19/4/2021). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Putri Bupati Brebes Idza Priyanti, Elsanti (20), dikuntit dan diteror oleh dua pemobil semalam. Seorang pelaku di antaranya ternyata pecatan polisi.

"Ya memang berdasarkan informasi, ZR (Zacky Rohman) ini adalah pecatan anggota Polri dari Polres Garut," kata Kapolres Brebes AKBP Gatot Yulianto kepada wartawan, Senin (19/4/2021).

Dua pelaku penguntit putri Bupati Brebes yakni Zacky Rohman (34) dan Sidik Sulaiman (26). Keduanya merupakan warga Bandung, Jawa Barat.

Gatot mengungkap Zacky merupakan mantan polisi yang pernah bertugas di Polsek Pakenjeng, Garut dengan pangkat terakhir Briptu. Karena terlibat kasus pencurian mobil, Zacky dikenakan PTDH (pemberhentian tidak dengan hormat) pada 2009 silam.

Putri Bupati Brebes, Elsanti dikuntit, Senin (19/4/2021).Mobil para penguntit putri Bupati Brebes, Elsanti yang menabrak gerbang Mapolres Brebes, Senin (19/4/2021). (Foto: Imam Suripto/detikcom)

Zacky yang sempat berusaha kabur dengan menabrak gerbang Polres Brebes tadi malam akhirnya ditembak. Polisi menembak kaki sebelah kanan Zacky.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari pelat nomor, senjata tajam dan sabu.

Ayah Elsanti, AKBP Warsidin, yang mendampingi putrinya saat dimintai keterangan di Mapolres Brebes menguraikan kronologi kejadiannya. Warsidi yang juga merupakan anggota Polres Brebes juga sempat bertanya kepada salah seorang pelaku semalam.

Salah seorang penguntit putri Bupati Brebes, Zacky Rohman, ternyata pecatan polisi, Senin (19/4/2021).Salah seorang penguntit putri Bupati Brebes, Zacky Rohman, ternyata pecatan polisi, Senin (19/4/2021). (Foto: Imam Suripto/detikcom)

"Saat di Mapolres ini, saya sempat tanya langsung ke seorang pelaku. Saya tanya, kenapa kamu kok mencegat mobil anak saya. Pelaku menjawab, cuma mau tanya mobilnya ini, mobil benar atau tidak benar," kata Warsidin kepada wartawan di Mapolres Brebes, siang tadi.

Simak juga 'Terekam CCTV! Aksi Baku Tembak Polisi-Begal di Tasikmalaya':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/ams)