Sekolah Tatap Muka di Solo, Kok Masih Ada Siswa Dijemput Ojol?

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Senin, 05 Apr 2021 12:46 WIB
Siswa sekolah tatap muka di Solo naik Ojol
Siswa sekolah tatap muka di Solo naik Ojol. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Simulasi sekolah tatap muka di Jawa Tengah dimulai hari ini. Di SMAN 1 Solo, terlihat masih ada sejumlah siswa yang tidak dijemput orang tua, namun pulang dengan menumpang ojek online (ojol).

Hal tersebut terlihat setelah para siswa pulang dari sekolah sekitar pukul 09.40 WIB pagi tadi. Sebagian siswa pulang dengan mengendarai sepeda motor sendiri.

Sebagian siswa menunggu jemputan orang tua. Namun dari pantauan langsung detikcom, tampak sedikitnya dua siswa yang pulang naik ojek online.

Menurut Wakil Kepala SMAN 1 Solo bidang humas, Syofyan Muchtar, siswa sebetulnya hanya boleh diantar jemput orang tua atau naik sepeda motor sendiri. Siswa dilarang naik kendaraan umum.

"Memang sebetulnya siswa hanya boleh diantar jemput orang tua atau naik motor sendiri. Tidak boleh naik kendaraan umum," kata Syofyan saat dijumpai di kantornya, Senin (5/4/2021).

Menanggapi adanya siswa yang dijemput ojek, Syofyan mengatakan kejadian tersebut menjadi catatan sekolah. Dia menduga orang tua siswa saat itu sedang berhalangan.

"Mungkin orang tuanya belum bisa meninggalkan pekerjaan, siswanya tidak sabar menunggu jemputan. Ini tetap jadi catatan kita, nanti kita laporkan ke dinas," ujar dia.

Syofyan mengatakan guru tetap akan memastikan siswa pulang sampai di rumahnya dari megikuti sekolah tatap muka. Setelah di rumah pun, siswa akan diminta melakukan pengecekan suhu untuk memastikan kondisinya sehat.

"Kita pantau siswa itu saat di sekolah, menunggu jemputan dan memastikan sampai di rumah. Sore nanti kita kirim form, anak kita minta cek suhu," ujar dia.

Selanjutnya: Senangnya siswa pertama kali bertemu teman barunya

Simak juga 'Murid Boleh Tak Harus Ikut Sekolah Tatap Muka, Asal...':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2