Walkot Tegal Pastikan Tetap Polisikan Wawali: Untuk Menguak Fakta

Imam Suripto - detikNews
Selasa, 02 Mar 2021 21:21 WIB
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota Muhammad Jumadi, Selasa (2/3/2021).
Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota M Jumadi, Selasa (2/3/2021). Foto: Imam Suripto/detikcom
Kota Tegal -

Wali Kota (Walkot) Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota (Wawali) Muhammad Jumadi diterpa konflik hingga berujung aduan ke Polda Jawa Tengah terkait dugaan rekayasa kasus narkoba. Dedy menyebut untuk menguak fakta maka proses hukum harus berjalan.

"Untuk menguak fakta, proses hukum tetap berjalan," kata Dedy Yon kepada wartawan di Peringgitan, Selasa (2/3/2021).

Saat ditanya kemungkinan adanya permintaan maaf dari Wawali Jumadi atas kejadian tersebut, Dedy menjawab enteng.

"Tidak ada yang perlu dimaafkan. Wong tidak mengaku (salah)," jawab Dedy Yon.

Selain itu, Dedy Yon juga membenarkan dia dan Jumadi telah dipertemukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo terkait konflik ini. Dedy mengaku ke Semarang dan menemui Ganjar pada hari Minggu (28/2) kemarin.

"Ya, kemarin," ucapnya singkat.

Diberitakan sebelumnya, Wali Kota (Walkot) Tegal Dedy Yon Supriyono dan Wakil Wali Kota (Wawali) Muhammad Jumadi akhirnya terlihat duduk bareng. Sebelumnya, keduanya diterpa konflik hingga berujung aduan ke Polda Jawa Tengah terkait dugaan rekayasa kasus narkoba.

Pantauan detikcom, Walkot Tegal Dedy Yon dan Wawali Jumadi duduk berdampingan dalam acara penyerahan program dari Wali Kota Tegal kepada Dansatgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 di Pendopo Pemerintah Kota Tegal, Selasa (2/3/2021).

Keduanya duduk bersebelahan dan terlihat sesekali terlibat perbincangan. Di samping wali kota, duduk Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo, Perwira Pelaksana TMMD Kapten Sokip dan sejumlah pejabat lainnya.

Saat dimintai konfirmasi wartawan soal kabar konflik dengan Dedy, Jumadi enggan menanggapi. Jumadi hanya mengatakan bahwa Dedy meminta agar dia menemui wartawan untuk menyampaikan keterangan terkait kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0712/Tegal.

Usai acara, Dedy dan Jumadi langsung meninggalkan lokasi acara menuju tempat kerja masing-masing.

"Sudah, sudah. Tidak ada apa-apa," kata Jumadi singkat.

Selanjutnya
Halaman
1 2