Round-Up

Soal Mobil hingga Blusukan, 5 Fakta dari Gibran Setelah Sah Jadi Walkot Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 15:56 WIB
Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka di Pasar Gede, Sabtu (27/2/2021).
Walkot Solo Gibran Rakabuming Raka di Pasar Gede, Sabtu (27/2/2021). (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)

4. Mobil dinas Innova

Sebagai Wali Kota Solo, Gibran kini menggunakan mobil dinas Toyota Innova putih, begitu pula dengan Teguh Prakosa. Dia beralasan bahwa Innova lebih cocok digunakan untuk blusukan.

"Lebih lincah. Blusukan ke mana-mana cepat," kata Gibran usai meninjau Rumkitlap Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (27/2/2021).

"Seperti ke (Tempat Pembuangan Akhir) Putri Cempo kemarin lebih fleksibel," ujar dia.

5. Jawab Lagi Isu Maju Pilkada DKI

Gibran kembali menjawab isu dirinya yang akan maju ke Pilgub DKI Jakarta. Dia mengaku memiliki komitmen bekerja sebagai Wali Kota Solo hingga masa jabatannya selesai.

"Ya pasti (menyelesaikan masa jabatan). PR-nya banyak banget," kata Gibran saat dijumpai di Benteng Vastenburg Solo, Sabtu (27/2/2021).

Terkait isu dirinya bakal maju ke Pilgub DKI Jakarta, Gibran kembali berujar dirinya tidak pernah menanggapi. Dia mengatakan ingin fokus bekerja di Solo.

"Emangnya yang ngomong itu saya? Kan nggak. Saya nggak pernah menanggapi itu, nggak pernah statement apa-apa. Kita di Solo dulu. Isu itu juga berkembang sebelum saya dilantik, mosok sebelum dilantik mikir Jakarta. Nggak, nggak, nggak, kita selesaikan Solo dulu," kata dia.

Halaman

(bai/sip)