Mobil Dinas dan Ajudan Ditarik, Wawali Tegal Bantah Mangkir Kerja

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 18:40 WIB
Wakil Wali Kota Tegal menunjukkan ruang kerja dikunci
Wakil Wali Kota Tegal M Jumadi menujukkan ruang kerjanya yang dikunci, Selasa (23/2/2021). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal Johardi menyebut Waki Wali Kota Tegal M Jumadi tak bekerja tanpa keterangan hingga akhirnya fasilitas dinasnya ditarik. Saat ditanya itu, Jumadi membantah.

"Dari 11 Februari ada kegiatan luar kota dan kerja di rumah dinas. Jadi kalau dibilang tidak kerja itu tidak betul," ujar Jumadi saat dihubungi detikcom, Rabu (24/2/2021).

Jumadi kemudian membeberkan kegiatannya sejak 11 Februari hingga kembali ke kantornya di Pemkot Tegal, Selasa (23/2). Dia mengungkap bahkan pada Jumat (12/2) sempat bertemu dengan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono.

"11 Februari menghadiri pertemuan di KKP (Kementerian Kelautan dan Perikanan) bersama nelayan Kota Tegal. Pulang tanggal 12 Februari dan malamnya langsung menghadap wali kota. Saya didampingi Pak Sekda waktu itu," ungkapnya.

Selanjutnya, Jumadi mengaku menghadiri Musda Gema Keadilan di Hotel Pesona Kota Tegal pada Sabtu (13/2). Kemudian keesokan harinya dia membuka acara lomba menembak di Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Tegal.

Dia kemudian menghadiri acara deklarasi nelayan cantrang yang akan beralih ke alat tangkap ramah lingkungan pada Senin (15/2). Setelah kegiatan itu, Jumadi mengaku menerima tamu di rumah dinas pada tanggal 16, 17, dan 18 Februari.

Jumadi lalu mengaku pergi ke Bekasi untuk menengok rumah pribadinya pada Jumat (19/2) dan pulang ke Tegal keesokan harinya.

Selanjutnya pada 21 Februari, Jumadi mengaku sudah berada di rumah dinas dan menemui sejumlah wartawan lalu berangkat ke kantor pada Senin (22/2).

"Kemarin kan tahu sendiri, saya ke kantor dan ternyata dikunci," pungkasnya.

Selain ruang kerjanya yang dikunci, Jumadi juga mengungkap ajudan, mobil dan stafnya ditarik. Sehingga dia akhirnya berangkat bekerja diantar sang istri.

Diwawancara terpisah, Sekda Kota Tegal Johardi mengatakan fasilitas kedinasan Wawali Tegal sedang dalam proses untuk diberikan kembali kepada Jumadi.

"Pengembalian fasilitas kedinasan masih dalam proses dan minta persetujuan wali kota," ujar Johardi saat dihubungi detikcom, Rabu (24/2).

Johardi menjelaskan fasilitas Wawali Tegal akan dikembalikan karena Jumadi sudah kembali bekerja. Sehingga Jumadi dianggap kembali berhak mendapatkan fasilitas dinas sebagai Wakil Wali Kota Tegal.

Saksikan juga 'Bikin Laper: Nikmatnya Sate & Sop Domba Muda Khas Tegal':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/rih)