Banjir di Kota Semarang, Ini Daerah-daerah yang Masih Tergenang

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 17:01 WIB
Penampakan Stasiun Tawang yang masih terendam banjir setinggi sekitar 50 cm, Rabu (24/2/2021)
Penampakan Stasiun Tawang, Semarang, yang masih terendam banjir setinggi sekitar 50 cm, Rabu (24/2/2021). Foto: Angling Adhitya Purbaya/detikcom
Semarang -

Sejumlah titik di Kota Semarang, Jawa Tengah, hingga sore ini masih tergenang banjir. Namun ada juga beberapa titik banjir lain yang dilaporkan berangsur surut.

Data dari BPBD Kota Semarang, Rabu (24/2/) pukul 15.00 WIB, masih ada genangan banjir di Jalan Bubaan, Jalam Mataram, Jalan Kaligawe, Jalan Muktiharjo Lor, Kelurahan Muktiharjo Kidul, Jalan Dong biru, Kelurahan Genuksari, Kelurahan Gebangsari, Kelurahan Trimulyo, Kelurahan Sawah Besar, Kelurahan Kaligawe, Kelurahan Tambakrejo, Jalan Gebanganom.

"Ketinggian sekitar 20-30 cm, yang dalam di Kaligawe 40 cm," kata Sekretaris BPBD Kota Semarang, Winarsono, lewat pesan singkat kepada wartawan, Rabu (24/2/2021).

Sementara itu, dari pantauan pukul 15.00 WIB, di depan Mapolsek Semarang Utara banjir sudah kering. Kemudian akses ke Stasiun Tawang dan bundaran Bubakan masih tergenang banjir.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah titik di Kota Semarang pagi hingga siang tadi masih banjir setelah hujan lebat pada Selasa (23/2) sekitar pukul 16.00 WIB kemarin. Imbas banjir kemarin kompleks kantor Gubernur Jateng sempat terendam dan saat ini Stasiun Tawang Semarang masih tergenang.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pagi tadi sempat berkeliling untuk memastikan pompa-pompa air di Kota Semarang aktif. Termasuk pompa di Kota Lama Semarang.

"Masih terjadi beberapa genangan kayak di Kota Lama terus kemudian yang ada di sekitar bandara, kita coba cek pompanya hidup, alhamdulillah pompanya juga hidup maka kita minta untuk ditungguin. Mudah-mudahan insyaallah kalau hari ini tidak ada hujan yang lebat, mudah-mudahan siang ini udah kering. Karena pompanya alhamdulillah jalan semuanya," ujar Ganjar, pagi tadi.

(rih/ams)