Mobil Dinas Ditarik Pemkot, Wawali Tegal Cerita Kerja Diantar Istri

Imam Suripto - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 15:34 WIB
Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi tidak bisa masuk kantor lantaran ruang kerja dikunci, Selasa (23/2). Sebelumnya pada Jumat lalu, ajudan dan sopir juga ditarik oleh Pemkot Tegal.
Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi, tidak bisa masuk kantor lantaran ruang kerja dikunci, Selasa (23/2/2021). Sebelumnya pada Jumat lalu, ajudan dan sopir juga ditarik oleh Pemkot Tegal. (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Kota Tegal -

Fasilitas dinas Wakil Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, M Jumadi, ditarik oleh Pemkot sejak Jumat (19/2) lalu. Hari ini, Jumadi bertugas sebagai wawali dengan diantar sang istri.

Jumadi mengikuti kegiatan kedinasan di kompleks Bumi Perkemahan Pantai Alam Indah, Tegal. Jumadi datang ke acara diantar oleh istrinya. Usai mengikuti acara, Jumadi tampak kebingungan karena tidak ada kendaraan untuk pulang.

"Belum (dapat fasilitas dinas). Ini saya mau pinjam motor atau mobil satpol untuk pulang. Karena saya tadi ke sini diantar istri," ujar Jumadi kepada wartawan usai acara, Rabu (24/2/2021).

Tidak hanya mobil dinas, semua fasilitas Wakil Wali Kota Tegal ini masih belum dikembalikan. Ruang kerja masih terkunci, demikian pula mobil dan ajudan juga masih belum dikembalikan ke Jumadi.

"Sampai hari ini tidak ada kejelasan, dan belum ada komunikasi. Semua fasilitas belum ada," ujarnya.

Wakil Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, M Jumadi, bertugas diantar istri setelah fasilitas dinas ditarik Pemkot Tegal, Rabu (24/2/2021).Wakil Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, M Jumadi, bertugas diantar istri setelah fasilitas dinas ditarik Pemkot Tegal, Rabu (24/2/2021). (Foto: Imam Suripto/detikcom)

Diberitakan sebelumnya, Wakil Wali Kota Tegal, Jawa Tengah, M Jumadi, sejak Selasa (23/2) kemarin tidak bisa masuk kantor. Ruang kerja M Jumadi dikunci dan semua fasilitas kedinasan mulai mobil sampai ajudan ditarik oleh Pemkot.

"Sejak Jumat mobil dinas dan sopir ditarik. Kemudian hari ini saya tidak bisa masuk kantor karena ruangan saya dikunci. Jadi saya tidak masuk," ujar Jumadi kepada wartawan yang mengikutinya, Selasa (23/2) pagi.

Saat tiba di ruang kerja, Jumadi tidak bisa masuk karena terkunci. Ruang kerja dalam keadaan kosong. Di atas pintu ruang kerja terpasang pengumuman dengan huruf kapital yang berbunyi 'BAPAK WAKIL WALIKOTA TEGAL TIDAK ADA DI TEMPAT MULAI TANGGAL 11 FEBRUARI 2021 SAMPAI DENGAN SEKARANG'

Beredar kabar hubungan Walkot dan Wawali Tegal tak harmonis...