Aksi Perampokan Duit Rp 561 Juta di Semarang Terekam CCTV!

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Selasa, 19 Jan 2021 17:12 WIB
Aksi perampokan duit Rp 561 juta di Kota Semarang terekam kamera CCTV, Senin (18/1/2021).
Aksi perampokan duit Rp 561 juta di Kota Semarang terekam kamera CCTV, Senin (18/1/2021). (Foto: Istimewa)
Semarang - Aksi perampokan di Kota Semarang, Jawa Tengah, terekam kamera CCTV. Korban seorang karyawan yang sedang membawa uang perusahaan agen distributor gas sekitar Rp 561 juta.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Indra Mardiana mengatakan saat ini masih mendalami kasus tersebut dengan mengumpulkan sejumlah keterangan saksi.

"Sementara kita lakukan olah TKP, ya. Ada beberapa saksi, ada tujuh orang yang diambil keterangan. Kedua, dari CCTV," kata Indra saat ditemui di daerah Madukoro, Semarang, Selasa (19/1/2021).

Dari penelusuran sementara, pelaku diduga berjumlah empat orang dengan dua kendaraan, seperti yang terlihat dalam rekaman CCTV. Sedangkan untuk kerugian, uang yang diambil hampir Rp 561 juta.

"Masih kembangkan, pelaku empat orang kemudian menggunakan 2 kendaraan. (Kerugian) Hampir Rp 561 juta," jelasnya.

Peristiwa perampokan itu terjadi hari Senin (18/1) kemarin sekitar pukul 08.30 WIB di Jalan Krakatau VIII, Kelurahan Karangtempel, Kecamatan Semarang Timur. Saat itu korban bernama Teguh datang menggunakan mobil putih dan parkir di seberang kantornya.

Dari rekaman CCTV yang beredar, terlihat Teguh turun dari mobil, kemudian ketika hendak menyeberang, datang empat orang yang mengendarai dua motor ke arah korban. Salah satu orang turun dan merebut tas berisi uang yang dibawa korban.

Salah satu saksi, N, mengaku sempat melihat pelaku membawa benda menyerupai senjata api jenis pistol.

"Saya tahunya pas dia (pelaku) lari," katanya saat ditemui di lokasi, hari ini.

Tonton juga 'Heroik! Penjaga Bank Gagalkan Pembobolan ATM dengan Tangan Kosong':

[Gambas:Video 20detik] (rih/sip)