Pernikahan Viral Gegara Maharnya Honda HRV: Jepara Keras Lur!

Dian Utoro Aji - detikNews
Jumat, 01 Jan 2021 14:10 WIB
Pernikahan viral maharnya mobil Honda HRV di Jepara, Jumat (1/1/2020).
Penikahan viral yang disebut-sebut maharnya mobil Honda HRV di Jepara. (Foto: Tangkapan layar aku IG @jeparahariini)
Jepara -

Sebuah video pernikahan dengan mahar satu unit mobil Honda HRV di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah viral di media sosial. Postingan tersebut pun menuai berbagai macam komentar netizen.

Video itu diunggah salah satunya di akun Instagram @jeparahariini. Pada postingan itu terdapat sebuah video acara pernikahan. Uniknya mahar pada acara itu adalah sebuah mobil HRV.

Dalam video berdurasi 13 detik itu terlihat satu unit mobil Honda HRV berwarna putih di atas truk. Terdapat hiasan pita pada beberapa bagian mobil tersebut.

"Jepara keras lur, ra HRV ra gelem sido dirabi, (Jepara keras, tidak HRV tidak jadi nikah)," begitu tertulis dalam video seperti dilihat detikcom, Jumat (1/1/2021).

Pada postingan itu disebutkan bahwa pasangan pengantin pria diketahui dari Desa Bandung Kecamatan Mayong. Dia menikahi mempelai wanita seorang warga Desa Gemulung Kecamatan Pecangaan, Jepara.

"Viral, Nikahan Bawa Kado Honda HRV
Pernikahan unik pasangan asal Jepara ini mendadak viral dan jadi perbincangan hangat jagat dunia maya.
Kisah ini menjadi viral di media sosial TIK TOK setelah di unggah oleh pemilik akun @hli106. Dalam video Tik Tok berdurasi 14 detik tersebut terlihat pengantin pria memberikan kado mewah berupa mobil Honda HRV kepada mempelai wanita dengan disertai tulisan " Jepara Keras lurr. Ra HRV Ra Gelem Sido Rabi ".

Menurut informasi yang beredar, pengantin pria diketahui dari Desa Bandung Kecamatan Mayong. Dia menikahi mempelai wanita seorang warga Desa Gemulung Kecamatan Pecaangaan.

"Pie lek... Awakmu wis siap nikahan po durung?," tulis akun tersebut.

Postingan tersebut pun ramai di media sosial. Postingan yang diunggah tiga hari lalu sudah mendapatkan ratusan komentar dan 48.183 ribu kali tayang. Netizen pun berkomentar beragam terkait informasi itu.

"Jepara keras Lur," tulis akun @barkas***** di kolom komentar.

"Cukup ban bunder wae min, sg penting keneng digo numpake anak bojo, jalan2. Mugi samawa sehat lahir batin (cukup roda bundar cukup min, yang penting bisa dipakai anak istri jalan-jalan)," tulis akun @ayuk_hi*****.

"Sing penting cash lur ora ngangsur, (yang penting cash tidak menganggur)," tulis akun @shintasa*****.

Saat dimintai konfirmasi, Camat Mayong Subkhan membenarkan ada warganya yang merupakan Kepala Desa Bandung yang menikah dengan mahar satu unit mobil. Namun pihaknya belum mendapat informasi secara langsung dari sang pengantin pria tersebut.

"Saya juga mendengarnya (saat ditanya ada Kades Bandung Kecamatan Mayong yang nikah maharnya sebuah mobil), tetapi belum konfirmasi kepada yang bersangkutan tentang kebenarannya," kata Subkhan saat dihubungi detikcom, Jumat siang ini.

(sip/sip)