Round-Up

Fakta Baru Kasus Penembakan Mobil Bos Tekstil: Saudara Ipar hingga Bisnis

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Jumat, 04 Des 2020 08:29 WIB
Mobil bos pabrik tekstil yang ditembaki di Solo, Rabu (2/12/2020).
Mobil bos pabrik tekstil yang ditembaki di Solo, Rabu 2/12/2020. (Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Aksi koboi LJ (72) menembaki mobil yang ditumpangi I (72), bos pabrik tekstil di Solo berujung proses hukum. Dalam penyelidikan dan penyidikan, polisi mengungkap sejumlah fakta baru.

Masih punya hubungan keluarga

Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak, mengatakan bahwa pelaku LJ adalah adik ipar dari korban I. Mereka sama-sama pengusaha asal Solo.

"Istri tersangka adalah adik korban," kata Kapolresta Solo, Kombes Ade Safri Simanjuntak saat dijumpai di Solo, Kamis (3/12).

Motif bisnis

Polisi masih menyelidiki motif pelaku menumpang mobil korban hingga melakukan penembakan. Namun polisi menyebut ada masalah bisnis di antara pelaku dan korban.

"Sementara motifnya adalah hubungan bisnis, masih kita dalami, penyelidikan terus berlanjut," ujarnya.

Sita pistol dan senapan

Selain menyita pistol yang dibawa LJ saat penangkapan, polisi juga mengamankan senapan milik LJ. Senapan ditemukan saat menggeledah rumah LJ di Solo.

"Pagi tadi juga melakukan penggeledahan rumah LJ dan kita temukan satu senapan, senjata api panjang di rumah tersangka dan kita sita," kata Kapolresta, Kamis.

Legalitas senjata

Terkait kepemilikan senjata, Ade Safri mengatakan LJ telah mengurus perizinan. Namun hal tersebut tidak menghentikan kasus yang sedang berjalan.

"(Senjata) atas nama tersangka sendiri. Dua senpi dilengkapi izin khusus senpi. Namun titik berat penanganan kita adalah perbuatan pidana yang terjadi," ujar dia.

Simak video 'Penembak Mobil Bos Tekstil di Solo Ternyata Adik Iparnya Sendiri':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2