Malam-malam AHY Temui Ganjar di Semarang, Bahas Apa?

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 02 Des 2020 22:56 WIB
AHY dan Ganjar Pranowo saat bertemu di Semarang, 2/12/2020
AHY dan Ganjar Pranowo saat bertemu di Semarang, 2/12/2020. (Foto: Angling AP/detikcom)
Semarang -

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menemui Ganjar Pranowo di rumah dinas Gubernur Jateng, Semarang. Selain mengaku silaturahmi, keduanya juga membahas berbagai persoalan, termasuk kasus COVID-19 yang melonjak di Jateng.

Dalam kunjungannya ke Jawa Tengah, AHY menyempatkan bertemu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di rumah dinasnya.

Tiba sekitar pukul 18.40 WIB, AHY dan rombongan langsung dijamu Ganjar dengan makan malam. Keduanya kemudian makan bersama dan dilanjutkan berbincang di ruang tamu.

Setelah sekitar satu jam berbincang, keduanya keluar ruangan. AHY yang juga Ketua Umum partai Demokrat itu menjelaskan pembicaraan keduanya tidak terlalu berat.

"Ya saya sengaja silaturahmi ke rumah Pak Ganjar, saya ingin ketemu sahabat, tokoh yang sangat saya ingin ajak berdiskusi. Sekaligus saya memberikan suport bagi Pak Ganjar sebagai Gubernur Jateng khususnya dalam menangani pandemi," kata AHY, Rabu (2/12/2020) malam.

"Dan kami ingin memberikan doa serta suport itu. Ya tadi memang diskusi macam-macam, tapi hanya diskusi renyah, tidak banyak membicarakan isu penting apalagi membahas negara. Saya senang, karena tadi dijamu makan malam pakai ikan sembilang dan enak sekali," jelasnya.

Ganjar menambahkan pertemuan tersebut juga sempat membahas soal penanganan COVID-19. Ia kemudian memuji AHY yang sudah mampu menjadi Ketua Umum sebuah partai di usia muda.

"Kami cerita banyak, karena kita berteman sudah lama, dengan Pak SBY juga. Saat saya maju Gubernur Jateng kedua juga Pak SBY dukung saya. Tadi saya tanya kabar beliau, ternyata jadi manager volly, luar biasa," kata Ganjar.

"Kita berbagi cerita tentang bagaimana penanganan COVID-19 dan lainnya. Tentu saya senang bisa ketemu mas AHY, ketua partai yang masih muda. Saya saja nggak sanggup lho, lebih hebat dia," imbuhnya.

(alg/mbr)