Cerita Pemotor CBR1000RR SP Ditawari Rumah-Mobil Keluarga Sopir Ayla

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 13:20 WIB
Dimas Prasetyahani, pengendara Honda CBR1000RR SP yang viral diseruduk pengemudi Ayla, Banyumas, Jumat (20/11/2020).
Pemotor Honda CBR1000RR SP, Dimas Prasetyahani. (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas -

Cerita pemotor Honda CBR1000RR SP yang diseruduk pengemudi Daihatsu Ayla di Purwokerto, Banyumas viral di media sosial. Pemotor Honda CBR1000RR SP, Dimas Prasetyahani (25), menceritakan keluarga pengemudi mobil Ayla sempat menawarinya mobil dan rumah agar tak membawa kasus ini ke ranah hukum.

"Jadi si ibunya (pengemudi mobil Ayla berkata) 'tolong Mas, (anaknya) jangan dipenjarakan. Saya ada kendaraan dan rumah saya satu-satunya, barangkali mau silakan ambil rumah saya aja yang penting anak saya jangan dipenjara'. Itu statement keluar dari mulut ibunya," kata Dimas saat dihubungi detikcom, Jumat (20/11/2020).

Dimas melanjutkan ibu tersebut juga menceritakan pengemudi Ayla itu tulang punggung keluarganya. Sehingga dia tak ingin anaknya itu dipenjara.

"Itu ibunya ber-statement kalau dia (pengemudi Ayla) satu-satunya tulang punggung di keluarga, daripada hukumannya bertahun-tahun. Mungkin si ibu sudah tahu posisinya anaknya bersalah dan anaknya sudah mengakui kesalahannya," kata Dimas.

Sebelumnya, Dimas menceritakan detik-detik dirinya diseruduk pengemudi mobil Ayla pada Selasa (17/11). Dimas mengungkap saat itu dia berkendara menuju kawasan Karanggintung.

"Awalnya saya konvoi sama istri saya, rencana mau ke Karanggintung, Sumbang. Istri saya menggunakan motor matik, apalagi konvoi sama istri kan pasti dengan keadaan yang sangat lambat sekali, sedangkan motor saya kan CC-nya besar, jadi kan memang nyaring bunyinya," kata Dimas.

Dimas menjelaskan saat mengendarai motor besar dan motor kopling, harus injak gigi dan lepas kopling sambil ngegas saat itu. Sehingga suara motornya sangat nyaring.

"Karena saya konvoi sama istri jadi saya harus tungguin istri, makanya saya pelan-pelan, eh malah sama dia disuruh minggir, sekitar 100 meter dari pertigaan itu, dia marah-marah. Di situ kita sudah cekcok mulut, pertama saya nggak mau ladenin, cuma dia pepet saya dia buka kaca, ya udah saya minggir, dia turun dari kendaraan nyamperin saya, dia teriak-teriak marah-marah," ucap dia.

Selanjutnya usai cekcok, pemotor CBR1000RR SP sempat kejar-kejaran dengan pemobil Ayla..

Selanjutnya
Halaman
1 2