Pemotor CBR1000RR SP Diseruduk Ayla Buka Suara: Dia Sengaja Tabrak Saya!

Arbi Anugrah - detikNews
Jumat, 20 Nov 2020 12:07 WIB
Dimas Prasetyahani, pengendara Honda CBR1000RR SP yang viral diseruduk pengemudi Ayla, Banyumas, Jumat (20/11/2020).
Pengendara Honda CBR1000RR SP Dimas Prasetyahani yang viral diseruduk pengemudi Daihatsu Ayla di Purwokerto, Banyumas. (Foto: Arbi Anugrah/detikcom)
Banyumas -

Foto motor sport Honda CBR1000RR SP ditabrak pengendara mobil low cost green car (LCGC) Daihatsu Ayla viral di media sosial. Pengendara Honda CBR1000RR SP Dimas Prasetyahani akhirnya buka suara soal peristiwa itu.

"Tapi tanpa disangka dan diduga, ini orang malah sengaja nabrakin mobilnya ke saya. Foto viral itu sudah di pinggir jalan sekali, itu sudah di trotoar," ujarnya saat dihubungi detikcom, Jumat (20/11/2020).

Dimas mengatakan pengemudi mobil tak mengerem sala sekali. Dia mengungkap, pengemudi juga telah mengakui tak mengerem dengan alasan nge-blank.

"Dan mobilnya pas di olah TKP tidak ada tindakan pengereman sama sekali dan yang bersangkutan pun mengakui dia tidak ngerem, malah ngegas, alasannya yang bersangkutan beliau nge-blank, pas di kantor polisi bilangnya nge-blank," ujarnya.

Sebelumnya, Dimas menceritakan juga awalnya dia peristiwa itu terjadi saat dia sedang dalam perjalanan ke Karanggintung, Sumbang. Dia saat itu pergi bersama istrinya. Dia naik Honda CBR1000RR SP sedangkan sang istri naik moto matik.

Dimas bercerita pertengkaran berawal dari perempatan lapangan Glempang. Pengemudi mobil Ayla, kata Dimas, marah-marah kepadanya karena tak terima dengan suara motornya yang nyaring.

Dimas dan pengendara mobil itu juga sempat turun sebelum akhirnya mereka sama-sama pergi dari lokasi cekcok yang pertama. Hingga akhirnya Dimas mengejar mobil itu dan memintanya minggir. Saat dia akan berhenti itulah, kata Dimas, pengendara mobil justru menabraknya.

Kasus ini telah ditangani oleh polisi. Kasat Lantas Polresta Banyumas AKP Ryke Rhimadila menjelaskan penyelidikan masih berlangsung. Dia menyebut kondisi fisik kedua kendaraan rusak ringan, sedangkan kondisi mesinnya masih dalam pemeriksaan lebih lanjut.

Simak video 'Heboh CBR1000 RR SP Vs Ayla, Pemilik Motor Angkat Bicara':

[Gambas:Video 20detik]



(sip/sip)