Maju Pilbup Purworejo, Eks Ajudan Prabowo Punya Harta Rp 15,7 M

Sukma Indah Permana - detikNews
Jumat, 25 Sep 2020 13:48 WIB
Agustinus mantan pewira Kopassus diusung PDIP maju ke Pilkada Purworejo
Foto: Agustinus Susanto, mantan pewira Kopassus yang juga mantan ajudan Prabowo Subianto maju ke Pilkada Purworejo. (Rinto Heksantoro/detikcom)

Dia pernah bertugas di kesatuan Kopassus selama delapan tahun hingga akhirnya memilih pensiun dini pada 2012 karena sudah ancang-ancang untuk ikut dalam Pilkada 2020. Sementara, Rahmad Kabuli Jarwinto pasangannya, merupakan ketua PAC PDIP Kutoarjo.

Selain pasangan Agustinus Susanto-Rahmad Kabuli, Pilkada Purworejo juga diikuti oleh dua pasangan calon lainnya yakni Kuswanto-Kusnomo dan Agus Bastian-Yuli Hastuti.

Kuswanto-Kusnomo diusung oleh 3 Parpol yakni PKB dengan 5 kursi, Partai Nasdem dengan 5 kursi dan PPP dengan 2 kursi sehingga pasangan tersebut memiliki total 12 kursi. Kuswanto merupakan perwira TNI dengan pangkat Kolonel, sedangkan Kusnomo anggota Polri dengan pangkat Aiptu.

Sedangkan bupati petahana Agus Bastian berpasangan dengan Yuli Hastuti diusung oleh empat parpol antara lain Partai Golkar, Demokrat dan PKS dengan total 16 kursi. Agus Bastian merupakan Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Tengah sedangkan Yuli Hastuti saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Purworejo.

Halaman

(sip/ams)