Usai Antar Istri ke Pasar, Pria Paruh Baya di Klaten Tewas Ditabrak Lari

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 12:58 WIB
Poster
Ilustrasi kecelakaan. (Foto: Edi Wahyono)
Klaten -

Seorang pria paruh baya bernama Harto Sehono (66) menjadi korban tewas tabrak lari di Klaten pagi tadi. Tabrak lari itu terjadi di Jalan DPU Wedi-Jogonalan, Klaten.

"Iya itu (Harto Sehono) warga saya. Ditemukan di jalan sekitar pukul 05.00 WIB meninggal," ungkap kades Rejoso, Kecamatan Jogonalan, Sumardi kepada detikcom, Senin (21/9/2020).

"Biasanya memang antar jemput istrinya yang berjualan di Pasar Wedi," lanjutnya.

Kanit Laka Lantas Sat Lantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono, menambahkan kejadian tabrak lari itu terjadi di ruas jalan yang berada di Dusun Ngering, RT 02/RW 12, Desa Bakung, Kecamatan Jogonalan. Diperkirakan peristiwa itu terjadi pada pukul 03.15 WIB.

Polisi saat ini masih menyelidiki kejadian tersebut. Panut mengungkap Harto mengendarai motor Honda Astrea Grand, bernopol AD 2514 TJ.

Korban, imbuh Panut, mengalami luka parah pada kepala dan tangan kanannya.

"(Harto Sehono) Meninggal dunia di tempat kejadian perkara dan lawan mobil tidak dikenal," ujar Panut saat dihubungi detikcom.

"Lukanya karena terlindas. Dan barang-barang milik korban tidak ada yang hilang," lanjutnya.

Dari keterangan yang diperoleh polisi, kata Panut, korban bisanya mengantar istri ke pasar pada pagi hari. Saksi warga juga sempat mendengar suara benturan sebelum menemukan jasad Harto.

"Saksi warga sekitar begitu mendengar suara tabrakan langsung keluar. Korban informasinya habis mengantar istri ke Pasar Wedi," pungkas Panut.

(sip/mbr)