Tangis Keluarga Iringi Pemakaman Rinaldi Korban Mutilasi di Kalibata City

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 10:38 WIB
Pemakaman Rinaldi Harley Wismanu, Sleman, Senin (21/9/2020).
Foto: Pemakaman Rinaldi Harley Wismanu, Sleman, Senin (21/9/2020). (Jauh Hari Wawan S/detikcom)
Sleman -

Sulistyani tidak mampu menyembunyikan rasa sedihnya saat prosesi pemakaman putra pertamanya Rinaldi Harley Wismanu di Sleman pagi ini. Rinaldi tewas dibunuh dan mutilasi di sebuah apartemen di Jakarta Pusat.

Pantauan detikcom di pemakaman Nologaten, Sleman, Senin (21/9/2020), ibu empat putra itu memakai baju serba putih dan kacamata hitam. Namun, beberapa kali ia membuka kacamatanya dan menyeka air matanya yang kadang jatuh mengiringi pemakaman anak sulungnya itu.

Dalam beberapa kesempatan ia harus dipapah saat berjalan. Hingga akhirnya, jenazah Rinaldi dikebumikan sekitar pukul 09.30 WIB. Tampak Sulistyani beserta tiga anaknya dan suaminya mengikuti prosesi pemakaman.

Pemakaman itu dihadiri oleh ratusan orang. Baik dari keluarga besar almarhum Rinaldi, Bupati Sleman Sri Purnomo, dan kolega.

Sementara itu, Suwanto yang merupakan perwakilan keluarga menerangkan jenazah Rinaldi tiba di rumah duka sekitar tengah malam.

"Jenazah tiba sekitar pukul 00.02 WIB dan disemayamkan di rumah duka Nologaten RT 02 RW 04 Caturtunggal, Depok, Sleman," kata Suwanto pagi tadi.

Keluarga, kata dia, memiliki harapan agar penegak hukum bisa menghukum pelaku sesuai aturan yang berlaku. Ia menyebut tindakan yang dilakukan oleh kedua tersangka merupakan tindakan keji.

"Keluarga berharap kepada penegak hukum agar pelaku dihukum sesuai undang-undang yang berlaku, kepada siapapun yang merencanakan dan melaksanakan tindakan keji ini, tindakan di luar kemanusiaan," ungkapnya.

Selain itu, ia meminta polisi mengungkap motif sesungguhnya di balik kasus ini.

Lihat video 'Rinaldi Korban Mutilasi di Kalibata City Dimakamkan di Sleman':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2