Gas! Konvoi Naik Mini Cooper, Bupati Petahana Daftar Pilkada Pekalongan

Robby Bernardi - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 19:32 WIB
Bupati petahana Asip Kholbihi berpasangan dengan Sumarwati mendaftar Pilkada Pekalongan, Sabtu (5/9/2020).
Bupati petahana Asip Kholbihi berpasangan dengan Sumarwati mendaftar Pilkada Pekalongan, Sabtu (5/9/2020). (Foto: Robby Bernardi/detikcom)
Pekalongan -

Bupati petahana Asip Kholbihi yang berpasangan dengan Sumarwati mendaftar Pilkada Pekalongan 2020. Pasangan ini naik mobil Mini Cooper menuju kantor KPU Pekalongan.

Pantauan detikcom, pasangan Asip-Sumarwati konvoi bersama para relawannya. Asip-Sumarwati tampak naik mobil pabrikan asal Inggris berwarna merah. Rombongan berangkat dari posko di Karanganyar menuju ke kantor KPU Pekalongan.

Saat ditanya kenapa memilih naik mobil mewah ke kantor KPU Pekalongan, Asip mengaku semua kendaraan yang terlibat konvoi rombongannya disediakan oleh para relawan. Dari kereta kelinci atau odong-odong hingga mobil mewah.

"Kita sih penginnya jalan kaki, tapi jauh. Semuanya difasilitasi relawan. Ada yang pakai odong-odong (kereta kelinci), minilet (angkutan umum), lha kita ditarik ini (naik mobil), ya sudah kita naik," kata Asip, Sabtu (5/9/2020).

"Mereka sukarela mengeluarkan uang sendiri, bikin kaus sendiri, bensin sendiri," sambungnya.

Bupati petahana Asip Kholbihi berpasangan dengan Sumarwati mendaftar Pilkada Pekalongan, Sabtu (5/9/2020).Bupati petahana Asip Kholbihi berpasangan dengan Sumarwati mendaftar Pilkada Pekalongan, Sabtu (5/9/2020). Foto: Robby Bernardi/detikcom

Sementara itu saat masih berada di KPU, Sabtu (5/9) sore, hujan turun cukup deras. Asip menyebut hujan tersebut sebagai tanda alam untuk kemenangan Asip-Sumarwati.

"Tanda alam adalah hujan. Diiringi hujan inilah cita-cita kami pasti menang. Kalau target perolehan suara menurut rekomendasi dari relawan kita yang ada di desa-desa akan sanggup memenangkan 75 persen," kata Asip.

Di lokasi yang sama, Komando Laskar Pilih Asip-Sumarwati, Eran, mengatakan massa dan relawan masa yang konvoi turut mengantar Asip-Sumarwati ke KPU Pekalongan ribuan massa.

"Sedianya kita sudah mengimbau untuk tidak datang karena ini baru pendaftaran dan ditambah masa pandemi Corona. Namun apa mereka datang sendiri. Ya ada sekitar 10 ribuan dan berjalan teratur," sebut Eran.

Pasangan Asip-Sumarwati diusung oleh PKB dengan 15 kursi, PPP 5 kursi dan Gerindra dengan 5 kursi. Sehingga total 25 kursi dari 45 kursi yang ada di DPRD Pekalongan.

Selanjutnya
Halaman
1 2