Suami Artis Caca Frederica Daftar Calon Bupati di Pilkada Kendal

Saktyo Dimas R - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 18:34 WIB
Suami artis Caca Frederica, Dico M Ganinduto berpasangan dengan Windu Suko Basuki mendaftar Pilkada Kendal, Jumat (4/9/2020).
Suami artis Caca Frederica, Dico M Ganinduto berpasangan dengan Windu Suko Basuki mendaftar Pilkada Kendal, Jumat (4/9/2020). (Foto: Saktyo Dimas R/detikcom)
Kendal -

Suami artis sinetron Caca Frederica, Dico M Ganinduto, mendaftar Pilbup Kendal hari ini. Dico berpasangan dengan seorang pengusaha, Windu Suko Basuki.

Dico-Basuki diusung oleh lima partai politik yakni Partai Golkar, Demokrat, PKS ,PAN dan Partai Perindo dengan total 12 kursi di DPRD Kabupaten Kendal. Rombongan berjalan kaki dari posko kemenangan menuju kantor KPU Kendal dengan menempuh jarak sekitar dua kilometer.

"Saya dan Pak Basuki bersama lima parpol setelah Jumatan melakukan long march menuju kantor KPU Kendal. Berjalan kaki sejauh kurang lebih dua kilometer dan dengan berkeringat seperti ini kami bertekad untuk membangun Kendal untuk lebih maju lagi," kata Dico saat ditemui detikcom di kantor KPU Kendal usai penyerahan berkas persyaratan pendaftaran bacabup-bacawabup, Jumat (4/9/2020).

Sebelum memasuki aula KPU Kendal, pasangan Dico-Basuki melakukan doa bersama. Dico-Basuki merupakan pasangan pertama yang mendaftar di KPU Kendal.

"Tadi kami berdua berdoa bersama sebelum masuk aula KPU Kendal. Saya merasa sangat lega karena berkas yang dibawa untuk syarat pendaftaran sudah lengkap. Berkasnya sudah diterima pihak KPU dengan disaksikan lima partai politik pengusung, awak media, Bawaslu Kendal," jelasnya.

Dico memberi nama koalisinya dengan sebutan DiBas. Langkah selanjutnya yang akan ditempuh pasangan Dico-Basuki adalah melakukan konsolidasi dengan tim pemenangan.

"Koalisi lima partai politik ini kami sebut dengan nama DiBas dan langkah yang akan kami lakukan setelah pendaftaran ini adalah konsolidasi dengan tim untuk bergerak cepat agar bisa mendapatkan kemenangan," ujarnya.

Suami artis Caca Frederica, Dico M Ganinduto berpasangan dengan Windu Suko Basuki mendaftar Pilkada Kendal, Jumat (4/9/2020).Suami artis Caca Frederica, Dico M Ganinduto berpasangan dengan Windu Suko Basuki mendaftar Pilkada Kendal, Jumat (4/9/2020). Foto: Saktyo Dimas R/detikcom

Sementara itu, tampak Caca Frederica mendampingi Dico mendaftar di KPU Kendal. Dia mengaku mendukung dan mendoakan suaminya itu.

"Sebagai seorang istri, saya selalu mendoakan yang terbaik buat Mas Dico. Semoga niat baik Mas Dico dan Pak Basuki untuk membangun Kendal bisa terwujud dengan menjadi Bupati-Wakil Bupati Kendal," kata Caca Frederica.

Caca juga siap untuk menemani dan tinggal di Kendal selama masa kampanye hingga suaminya kelak terpilih menjadi Bupati Kendal. Usai melahirkan, lanjutnya, dia vakum dari dunia hiburan dan tidak lagi syuting sinetron.

"Saya siap menemani Mas Dico tinggal di Kendal dan selalu mendukung suami saya. Yang terutama adalah mengedepankan tugas sebagai seorang istri. Sementara ini saya juga sudah mengurangi syuting apalagi sudah menjadi seorang ibu," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2