Pembunuh Sadis Sekeluarga di Sukoharjo Ternyata Balik Lagi ke TKP, Naik Apa?

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 27 Agu 2020 11:11 WIB
TKP pembunuhan 4 orang sekeluarga di Sukoharjo dibuka, Rabu (26/8/2020).
Foto: TKP pembunuhan 4 orang sekeluarga di Sukoharjo dibuka, Rabu (26/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Yogyakarta -

Polisi mengungkap pelaku pembunuhan sadis sekeluarga di Sukoharjo, Henry Taryatmo (41) kabur dengan motor korban sempat kembali lagi ke lokasi kejadian. Henry disebut kembali lagi ke lokasi kejadian untuk mengambil mobil korban. Naik apa?

"Setelah membunuh, pelaku membawa sepeda motor korban. Lalu pelaku kembali lagi untuk mengambil mobil," kata Kapolres Sukoharjo, AKBP Bambang Yugo Pamungkas, usai membuka rumah korban untuk dibersihkan keluarga di Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Selasa (26/8).

Namun saat itu, Bambang belum mengungkap detail bagaimana Henry kembali lagi ke lokasi kejadian pembunuhan itu. Baik terkait naik kendaraan apa dan kapan, serta berapa lama dia berada di lokasi kejadian untuk kedua kalinya itu.

Pembunuhan sadis itu terjadi pada Rabu (19/8) dini hari. Namun mayat para korban baru ditemukan tewas pada Jumat (21/8) malam. Polisi kemudian menangkap Henry di rumahnya pada Sabtu (22/8) dini hari.

Keempat korban tewas dalam pembunuhan itu ialah Suranto (42) selaku kepala keluarga, istrinya Sri Handayani (36). Kemudian dua anak mereka, Rafael (10) dan Dinar (6).

Sebelumnya, polisi menyatakan hanya sebuah mobil Toyota Avanza yang diambil oleh pelaku. Setelah mendapat laporan dari keluarga, polisi akhirnya melacak dan menemukan sepeda motor tersebut di daerah Kartasura, Sukoharjo.

Mobil tersebut sudah sempat digadaikan oleh pelaku. Namun sepeda motor korban belum sempat dijual.

Simak video 'Motif Pembunuhan 4 Orang Sekeluarga di Sukoharjo: Pelaku Terlilit Utang':

[Gambas:Video 20detik]