Mahasiswa yang Adukan Nadiem Makarim ke Komnas HAM Minta Dukungan DPRD Jateng

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 18:33 WIB
Mahasiswa Unnes yang adukan Mendikbud Nadiem Makarim ke Komnas HAM datangi DPRD Jateng, Semarang, Rabu (26/8/2020).
Foto: Mahasiswa Unnes yang adukan Mendikbud Nadiem Makarim ke Komnas HAM datangi DPRD Jateng, Semarang, Rabu (26/8/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang melaporkan Mendikbud, Nadiem Makarim, ke Komnas HAM melakukan audiensi dengan DPRD Jawa Tengah. Mereka berharap dukungan dari legislatif terkait tuntutan mereka.

Mereka langsung ditemui oleh Ketua DPRD Jateng, Bambang Kusriyanto. Para mahasiswa tersebut menyampaikan uneg-unegnya terkait laporan mereka ke Komnas HAM dan juga isu lain seperti Omnisbus law.

"Ada beberapa pembahasan terkait uang kuliah tunggal, uang pangkal di tengah pandemi dan omnibus law yang di dalamnya isu pendidikan," kata Presiden BEM Fakultas Hukum Unnes, Franscollyn Mandalika, seusai pertemuan di DPRD Jateng, Semarang, Rabu (26/8/2020).

Dari hasil pertemuan tersebut, Franscollyn mengatakan Ketua DPRD Jateng akan memberikan pengantar terkait tututan mahasiswa tersebut dan disampaikan kepada pihak yang berwenang salah satunya rektor.

"Berdasar kesepakatan, akan berikan jaminan dalam sehari memberikan surat pengantar ke rektor terkait tuntutan mahasiswa Unnes. Beliau juga jamin akan buka ruang diskusi, juga akan sampaikan aspirasi ke pemerintah pusat seperti gubernur dan DPR RI," jelasnya.

Bambang Kusriyanto menjelaskan pihaknya menerima aspirasi para mahasiswa tersebut. Ia akan membantu menyampaikan tuntutan mahasiswa ke pihak yang berwenang.

Tonton Blak-blakan Mendikbud Nadiem Makarim':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2