Ketua DPC PPP Sleman Dicopot Jelang Pilkada

Jauh Hari Wawan S - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 14:36 WIB
Ketua DPC PPP Sleman, HM Nasikhin
Ketua DPC PPP Sleman, HM Nasikhin (Foto: Ristu Hanafi/detikcom)
Sleman -

Pencopotan pimpinan partai di wilayah tak hanya dilakukan oleh DPD PAN Sleman. Belum lama ini, Ketua DPC PPP Sleman HM Nasikhin juga dicopot oleh DPW. Kenapa?

HM Nasikhin mengaku telah mengetahui kabar pencopotannya dari jabatan ketua DPC PPP Sleman. Nasikhin mengaku menerima dan tunduk dengan keputusan partai.

"Saya sampun matur bahwa kami tunduk dan taat pada DPP yang tentu saja harus bersandar pada AD/ART partai dan mekanismenya jelas sudah diatur," kata Nasikhin saat dimintai konfirmasi wartawan lewat pesan singkat, Rabu (26/8/2020).

Nasikhin tak mau berprasangka pencopotannya itu terkait dengan perbedaan pandangan personal dalam Pilkada Sleman 2020. Dia mengaku pasrah dengan keputusan yang diambil partai.

"Saya tidak mau berandai-andai," ucapnya.

"Jabatan itu amanah kapan saja amanah itu bisa diambil oleh Allah. Namun bila amanah itu memang oleh Allah diberikan sesuai kemampuan itu hak mutlaknya Allah. Semua saya kembalikan pada Allah. Saya hanya ingin mencoba berbuat yang terbaik buat partai," tegasnya.

Sementara itu, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP DIY telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) pergantian pengurus DPC PPP Sleman. Dalam surat itu tertulis Ketua DPC PPP HM Nasikhin yang digantikan KH Muhammad Yusuf.

Tonton video 'Mendagri Dorong Kampanye Virtual, Kalau Buat Kerumunan Dibully Saja':

[Gambas:Video 20detik]