Pembunuh 4 Orang Sekeluarga Sukoharjo Sudah Dites Kejiwaan, Ini Hasilnya

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Rabu, 26 Agu 2020 14:13 WIB
Garis polisi di rumah korban pembunuhan empat orang sekeluarga di Sukoharjo telah dicopot oleh polisi, Rabu (26/8/2020). Kerabat korban diperbolehkan masuk untuk membersihkan rumah korban. Namun tiba-tiba salah satu kerabat korban menangis tersedu dan terkulai lemas. Perempuan tersebut akhirnya diangkat oleh saudaranya.
(Foto: Bayu Ardi Isnanto/detikcom) Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas di rumah lokasi pembunuhan sekeluarga, Rabu (26/8/2020).
Sukoharjo -

Polisi mengungkap, pelaku Henry Taryatmo (41) yang membunuh empat orang sekeluarga di Sukoharjo telah menjalani tes kejiwaan. Apa hasilnya?

"Sehat wal afiat, tidak ada kelainan. Pelaku sadar betul melakukan tindak pidana ini," kata Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas ditemui di rumah korban Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Rabu (26/8/2020).

"Tidak ada konsumsi alkohol. Sudah kita cek," terang Bambang.

Bambang mengatakan usai membunuh, pelaku juga mengambil kendaraan korban, yakni sepeda motor Honda Mega Pro dan mobil Toyota Avanza. Baru mobil Avanza yang sempat digadaikan oleh pelaku.

"Sepeda motornya belum sempat dijual. Masih dititipkan," ujar dia.

Atas tindakan sadis tersebut, pelaku dijerat pasal berlapis, yakni Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, Pasal 338 KUHP tentang pembunuhan dan Pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Simak video 'Motif Pembunuhan 4 Orang Sekeluarga di Sukoharjo: Pelaku Terlilit Utang':

[Gambas:Video 20detik]