Peresmian Pabrik di Grobogan Tanpa Protokol Corona, Bupati Buka Suara

ADVERTISEMENT

Peresmian Pabrik di Grobogan Tanpa Protokol Corona, Bupati Buka Suara

Febrian Chandra - detikNews
Selasa, 25 Agu 2020 17:25 WIB
ganjar menegur peresmian pabrik tanpa protokol COVID-19
Foto: Tangkapan layar akun medsos.
Grobogan -

Acara peresmian pabrik penyulingan kayu putih di Kabupaten Grobogan disentil Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, karena ada peserta mengabaikan protokol virus Corona atau COVID-19. Bupati Grobogan Sri Sumarni buka suara.

Menurut Sri Sumarni, orang yang terpotret tidak memakai masker dan fotonya diunggah akun Twitter Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah, @dlhkprovjateng dua orang di antaranya merupakan anggota DPRD Grobogan.

"Saya sudah berkomunikasi dengan dua anggota DPRD Grobogan (yang ada di dalam foto) itu," kata Sri Sumarni saat dihubungi detikcom, Selasa (25/8/2020).

Hasil komunikasi itu, lanjutnya, anggota dewan tersebut mengaku sebetulnya membawa masker saat acara berlangsung. Namun dengan alasan kondisi cuaca yang panas dan lokasi acara berada di kawasan hutan, maka masker yang awalnya mereka pakai kemudian dilepas.

"Karena sumuk (panas) dan maskernya dilepas," jelas Sri Sumarni.

Selain itu, Sri menyebut keduanya juga sudah menyampaikan maaf atas peristiwa tersebut.

"Yang bersangkutan juga sudah meminta maaf dan ini saya sampaikan," imbuhnya.

Sri Sumarni pun berpesan kepada masyarakat Grobogan untuk bersama-sama disiplin menaati protokol kesehatan di tengah pandemi virus Corona atau COVID-19.

"Kalau tidak disiplin banyak penularan, dan kita berdoa semoga virus COVID-19 cepat berakhir," ujarnya.

Terpisah, Adm Perhutani KPH Gundih, Agus Priantono mengatakan, acara dalam foto tersebut diselenggarakan oleh Koperasi Kendeng Rimba Raya. Dalam foto itu, Agus mengungkapkan dia memakai masker.

"Di foto tersebut, dari kiri yang berdiri di depan memakai masker hitam adalah saya. Kemudian di sebelah saya itu adalah Kepala Dinas LHK yang menggunakan masker merah putih. Sedangkan tiga orang yang berdiri tidak mengenakan masker adalah anggota Komisi B DPRD Kabupaten Grobogan, Ketua Komisi B DPRD Grobogan dan Ketua Koperasi Kendeng Rimba Raya Suwarso," kata Agus saat dihubungi detikcom.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT