Pasca-Penyerangan Acara Anak Habib Umar Assegaf, Polisi Gencar Razia di Solo

Bayu Ardi Isnanto - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 18:22 WIB
Polisi Solo gencar razia pasca-penyerangan acara anak Habib Umar Assegaf di Solo, Sabtu (15/8/2020).
Foto: Polisi Solo gencar razia pasca-penyerangan acara anak Habib Umar Assegaf di Solo, Sabtu (15/8/2020). (Bayu Ardi Isnanto/detikcom)
Solo -

Pascaaksi penyerangan acara doa jelang pernikahan putri Habib Umar Assegaf di Mertodranan, Pasar Kliwon, Solo, polisi melakukan patroli besar-besaran. Mereka juga melakukan razia senjata ke daerah yang kerap terjadi aksi intoleran dan premanisme.

Patroli tersebut melibatkan aparat Polresta Solo dibantu Direktorat Samapta dan Satuan Brimob Polda Jawa Tengah. Bersenjata lengkap, polisi berkeliling ke sejumlah titik.

Adapun titik-titik yang didatangi, antara lain kawasan Pasar Kliwon dan Jebres, seperti Kelurahan Mojo, Kelurahan Semanggi, Kelurahan Sangkrah dan Kelurahan Gandekan. Polisi terlihat mengecek kendaraan-kendaraan yang dicurigai membawa barang berbahaya.

Kapolresta Solo Kombes Ade Safri Simanjuntak yang turut berpatroli mengatakan kegiatan ini dilakukan sebagai langkah pencegahan agar tidak terjadi kembali aksi penyerangan seperti di Mertodranan.

"Ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kapolda Jawa Tengah bahwa tidak ada ruang sedikitpun bagi kelompok intoleran, bagi pelaku premanisme, kekerasan maupun radikalisme di Kota Surakarta," kata Ade Safri usai patroli di kawasan Mojo, Sabtu (15/8/2020).

Selanjutnya
Halaman
1 2