Merana Nenek Penjual Jajan Kena Tipu, Uang dan Dagangan Ludes Digondol

Angling Adhitya Purbaya - detikNews
Sabtu, 15 Agu 2020 15:05 WIB
Nenek Khotimah (70) penjual jajan keliling di Semarang jadi korban penipuan, Sabtu (15/8/2020).
Foto: Nenek Khotimah (70) penjual jajan keliling di Semarang jadi korban penipuan, Sabtu (15/8/2020). (Angling Adhitya Purbaya/detikcom)
Semarang -

Seorang nenek penjual jajanan keliling di Semarang, Khotimah (70) jadi korban penipuan perempuan misterius. Uang hasil jualan dan dagangannya raib digondol.

Mbah Khotimah setiap hari menggendong keranjang merah berisi berbagai jajanan yang dititipkan oleh para produsen. Ia berkeliling di sekitar daerah Jangli dari kantor ke kantor dan rumah ke rumah.

Namun, pengalaman tidak menyenangkan dialaminya pada Selasa (11/8). Khotimah awalnya sedang bersiap hendak berjalan pulang sekitar pukul 10.30 WIB untuk istirahat. Kemudian seorang seorang perempuan muda menggunakan motor matik mendekatinya.

"Didatangi perempuan, pakai kerudung, kendaraan hitam, matik, orangnya agak gemuk," kata adik ipar Khotimah, Sonita, ditemui di rumahnya di Jangli Tlawah IV RT 3 RW 9, Semarang, Sabtu (12/8/2020).

Perempuan itu mengaku mau memborong jajanan Mbah Khotimah karena ada acara di rumahnya. Tapi ternyata perempuan itu mengaku tidak membawa uang dan menawarkan Mbah Khotimah untuk membonceng ke rumah perempuan itu untuk mengambil uang.

"Dagangannya sudah dipindah di plastik dan di taruh depan. Tas jinjing yang isinya ada uang hasil jualan ada cabai, itu disuruh cantolkan di depan," ujar Sonita.

Perempuan tersebut sempat mengaku istri dari pedagang bakso di sekitar Jangli yang ternyata tidak benar. Mbah Khotimah dibonceng hingga berhenti di sebuah masjid dekat pos ojek Ksatrian.

Selanjutnya
Halaman
1 2