Terjadi Lagi, Monyet Liar Serang Balita di Brebes

Imam Suripto - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 14:21 WIB
Warga memburu monyet liar yang menyerang balita di Desa Malahayu, Brebes
Foto: Warga memburu monyet liar yang menyerang balita di Desa Malahayu, Brebes (Imam/detikcom)
Brebes -

Monyet liar kembali meneror warga Dukuh Kracak, Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo, Brebes, Jawa Tengah. Teror itu kembali menyerang seorang balita yang terluka usai dicakar dan digigit monyet tersebut.

Peristiwa ini terjadi pagi tadi sekitar pukul 10.00 WIB. Balita yang menjadi korban serangan monyet liar itu yakni Albi (3) anak dari Dastin (34) warga Dukuh Kracak, Desa Malahayu, Kecamatan Banjarharjo.

Salah seorang warga, Novi Utari (31) mengatakan serangan monyet liar itu terjadi saat kondisi kampungnya sepi. Dia menyebut anak-anak kerap menjadi sasaran monyet liar itu.

"Memang suka menyerang anak anak balita. Biasanya kalau pas suasana sepi ada balita main tanpa pengawasan orang tua akan diserang," ujar Novi Utari saat ditemui wartawan, di kampungnya, Brebes, Jumat (14/8/2020).

Novi menyebut Albi diserang saat berada di sekitar rumah budenya Rokayah yang masih dalam satu pedukuhan. Albi sedang bermain bersama kakaknya ketika tiba-tiba diserang seekor monyet jantan yang turun dari pepohonan.

Selanjutnya
Halaman
1 2