#GejayanIsCalling Ramai di Twitter, Ada Apa?

Jauh Hari Wawan S. - detikNews
Jumat, 14 Agu 2020 11:50 WIB
#GejayanIsCalling, Jumat (14/8/2020).
Foto: #GejayanIsCalling, Jumat (14/8/2020). (Tangkapan layar media sosial)
Yogyakarta -

Tagar #GejayanIsCalling menggema di jagad media sosial Twitter. Setidaknya sejak kemarin tagar ini mulai dinaikkan. Hal itu sebagai pemanasan untuk aksi gagalkan omnibus law yang akan digelar oleh massa aksi di simpang tiga Gejayan hari ini.

"Untuk menyemarakan gagalkan omnibus law mari kita naikkan hashtag #GejayanIsCalling #JegalOmnibusLaw 13 Agustus 2020 Jam 16.00 WIB sampai trending! Di twitter," begitu bunyi salah satu poster yang diupload salah satunya oleh akun Aliansi Rakyat Bergerak @gjynmmnggllagi, kemarin.

Hingga pukul 11.11 WIB sudah lebih dari 12.400 orang yang menggunakan tagar ini di Twitter.

Kemudian akun yang sama juga mencuit, "Don't forget to eat your brunch and join with us #GejayanIsCalling #JegalOmnibusLaw," siang ini.

Tuntutan massa aksi ini tetap sama yaitu gagalkan omnibus law. Aksi tersebut rencananya akan dimulai pukul 13.00 WIB. Peserta aksi akan berkumpul di Bundaran Universitas Gadjah Mada (UGM) kemudian berjalan ke simpang tiga Gejayan untuk berorasi.

Aksi untuk menuntut penggagalan omnibus law ini sudah kesekian kali. Tercatat sudah empat kali massa aksi yang melakukan unjuk rasa menuntut pengesahan RUU Cipta Kerja Omnibus Law ini.

(sip/mbr)