Pencuri Berjaket Ojol Gentayangan di Klaten, Belasan Driver Datangi Polisi

Achmad Syauqi - detikNews
Senin, 10 Agu 2020 16:55 WIB
Belasan driver ojol datangi Polsek Klaten Kota, Senin (10/8/2020).
Foto: Belasan driver ojol datangi Polsek Klaten Kota, Senin (10/8/2020). (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Belasan pengemudi ojek online (ojol) mendatangi Mapolsek Klaten Kota. Mereka mengadukan ulah oknum berjaket ojol yang gentayangan mencuri di berbagai lokasi.

"Kita mengadukan terkait kasus pencurian di sebuah warung wilayah saya. Ini agar warga kami tidak resah sebab ojol sering keluar masuk maka kami bersama perwakilan ojol ke Polsek," ungkap Ketua RT 1 Desa Gayamprit, Anton Sanjaya, di Polsek Klaten Kota, Senin (10/8/2020).

Pencurian yang terjadi di wilayahnya, kata Anton, merupakan pencurian dua unit ponsel di warung yang dilakukan pelaku berjaket ojol. Peristiwa itu terjadi pada tanggal 4 Agustus 2020.

"Pelaku mengambil ponsel dua buah. Kejadiannya hari Selasa tanggal 4 Agustus sekitar pukul 15.30 WIB, pelaku berseragam ojol, naik kendaraan, masuk warung mengaku sebagai manajemen ojol, menawarkan produk tapi mengambil ponsel," jelas Anton.

Pelaku, jelas Anton hanya satu orang dan korbannya merupakan pegawai warung di wilayahnya. Korban juga belum melaporkan pencurian ini kepada polisi.

"Korban baru sebatas mengadu. Untuk itu kita datang bersama untuk memberikan bukti ke polisi," kata Anton.

Bukti yang diserahkan, sambung Anton, berupa rekaman CCTV yang ada di sekitar warung.

"Rekaman CCTV yang kita serahkan itu dari tempat lain, bukan di warung daerah saya," pungkas Anton.

Ketua Komunitas Grab Bike Klaten, Jackal Zaglul Ahmad menambahkan, sudah ada lima kejadian yang sama terjadi di Klaten. Dia menyebut motor dan pelakunya sama.

"Ini (pencurian) sudah ke-5 kejadian. Motor yang dipakai sama dan menggunakan jaket ojol, serta yang dipakai selalu jaket Grab," ungkap Jackal.

Tonton video 'Polresta Bogor Tangkap Komplotan Ganjal ATM, Satu Orang Didor':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2