Belasan Pelaku Curanmor di Klaten Ditangkap, 40 Motor Diamankan

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 18:21 WIB
Jumpa pers Operasi Sikat Candi 2020 di Polres Klaten
Foto: Jumpa pers Operasi Sikat Candi 2020 di Polres Klaten. (Achmad Syauqi/detikcom)
Klaten -

Polisi menangkap 15 pelaku pencurian baik ponsel hingga motor yang beroperasi di Klaten. Sebanyak 40 unit sepeda motor hasil kejahatan diamankan polisi.

"Ada 40 sepeda motor yang berhasil diamankan. Baik yang ditangkap dari tersangka dan pengembangan empat laporan polisi beberapa TKP," jelas Kapolres Klaten AKBP Edy Suranta Sitepu saat jumpa pers di Mapolres Klaten Jalan Diponegoro, Klaten, Kamis (6/8/2020).

Edy menyebut para pelaku ini diamankan saat Operasi Sikat Candi 2020 sejak 6-25 Juli 2020. Modus pelaku curanmor itu rata-rata menggunakan kunci T dan gergaji.

"Modus operandi menggunakan kunci T. Tersangka semua sedang diperiksa intensif dan tersangka ini kita amankan selama 20 hari operasi sejak 6 Juli," terang Edy.

"Selain curanmor, kita juga berhasil mengungkap dua kasus lainnya yaitu pencurian HP di Bayat dan pencurian kabel listrik milik PLN," sambungnya.

Edy pun meminta warga yang kehilangan motor untuk mengecek ke kantor polisi. Syaratnya menunjukkan bukti kepemilikan sepeda motor.

"Dari hasil ini akan kita sampaikan nomor rangka dan mesinnya. Sehingga masyarakat yang merasa kehilangan bisa datang membawa BPKB dan akan kita serahkan jika sesuai," kata Edy.

Selanjutnya
Halaman
1 2