Pratikno Sampaikan Pesan Duka Jokowi Atas Wafatnya Cornelis Lay

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 17:40 WIB
Dr Pratikno saat persemayaman Cornelis Lay di Balairung UGM, Kamis (6/8/2020).
Foto: Pratikno saat persemayaman Cornelis Lay di Balairung UGM, Kamis (6/8/2020). (Dok Humas UGM)
Sleman -

Guru Besar Fisipol UGM Prof Cornelis Lay meninggal dunia di Yogyakarta, kemarin. Mensesneg yang juga menjabat Ketua Majelis Wali Amanat (MWA) UGM Prof Pratikno hadir saat persemayaman dan menyampaikan sambutan sekaligus pesan duka cita dari Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Presiden menyampaikan duka cita yang mendalam atas kepergian Pak Cony," katanya dalam sambutannya saat proses persemayaman di Balairung UGM, Sleman, Kamis (6/8/2020).

Pratikno menuturkan kepergian Cornelis Lay bukan hanya kehilangan yang dirasakan bagi dunia sivitas akademika UGM, namun juga dari dunia politik di Indonesia. Dia mengungkap, Cornelis Lay tak hanya memiliki kawan tapi juga pesaing politik yang melihatnya sebagai sosok pejuang.

"Tidak semua orang bersahabat dengan dia dari sisi politik. Pasti banyak pesaing dan lawan politik. Tapi saya yakin ia dianggap sebagai seorang pejuang dalam dunia politik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Pratikno mengutip tulisan Presiden Jokowi pada buku biografi yang didedikasikan untuk Cornelis Lay yang diterbitkan pada September tahun lalu.

Selanjutnya
Halaman
1 2