Ada Truk Muatan Motor Nyangkut di Atas Median Jalan Pantura, Kok Bisa?

Mochamad Saifudin - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 14:36 WIB
Truk bermuatan motor nyangkut di median jalan Pantura, Demak, Kamis (6/8/2020).
Foto: Truk bermuatan motor nyangkut di median jalan Pantura, Demak, Kamis (6/8/2020). (Mochamad Saifudin/detikcom)
Demak -

Truk bermuatan sepeda motor berada di atas median jalan sepenuhnya. Kepala truk hingga bagian belakang tersebut menyangkut di atas median jalan pantura Demak, Jawa Tengah, arah Semarang Kudus KM 18.

Truk muatan motor tersebut tampak ringsek bagian kepalanya di atas median Jalan Raya Demak-Kudus KM 18, Dukuh Magersari, Desa Karanganyar, Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Demak.

"Ngantuk. Perjalanan dari Jakarta mau kirim ke Surabaya," kata sopir truk muatan motor, Yasik Biqolbi (25) di lokasi kejadian, Kamis (6/8/2020).

Yasik menjelaskan, kejadian tersebut sekitar pukul 05.00 WIB. Sebelum kejadian kondisi jalanan sepi dan tak ada kendaraan yang melaju di depannya.

"Kosong (kendaraan di depannya). Alhamdulillah tidak ada korban," sambung Yasik.

Truk muatan motor nyangkut di median jalan pantura Demak Km 18 arah Semarang Kudus, Rabu (6/8/2020)Truk muatan motor nyangkut di median jalan pantura Demak KM 18 arah Semarang-Kudus, Kamis (6/8/2020) Foto: Mochamad Saifudin/detikcom

Dirinya bersama kenek juga tampak sehat dan tak terjadi luka pada tubuhnya. Pihaknya masih menunggu adanya proses evakuasi atas kejadian tersebut.

"Tadi polisi datang ke sini pukul 09.00 WIB. Iya, ini harus menggunakan crane," ucapnya.

Dirinya mengatakan, truk yang dikemudikannya mengangkut 64 motor. Diperkirakan muatan kendaraan tersebut kurang dari 10 ton.

Sementara itu, Kanit Laka Polres Demak Ipda Bambang Susilo mengatakan, kejadian kecelakaan tunggal itu terjadi saat subuh, diduga lantaran sopir lelah dan mengantuk. Menurutnya, proses evakuasi harus menggunakan crane.

"Ini masih nunggu crane dari Semarang beserta kepala truknya, karena patah asnya juga. Harus menghadirkan crane mengingat muatannya, kalau derek tidak bisa dikhawatirkan terguling," imbuhnya.

Truk muatan motor nyangkut di median jalan pantura Demak Km 18 arah Semarang Kudus, Rabu (6/8/2020)Truk muatan motor nyangkut di median jalan pantura Demak KM 18 arah Semarang Kudus, Kamis (6/8/2020) Foto: Mochamad Saifudin/detikcom

Sementara pantauan arus lalu lintas di lokasi kejadian tampak tersendat. Kendati arus lalu lintas tersendat, tapi tidak terjadi antrean kendaraan. Kendaraan yang melintas di area kejadian harus memelankan laju kendaraan lantaran badan hampir melintangi jalan.

(rih/sip)