Dinkes Cek Sekolah Tatap Muka Sembunyi-sembunyi di Brebes, Ini Hasilnya

Imam Suripto - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 14:09 WIB
Dinkes Brebes cek protokol kesehatan di sekolah sembunyi SMPN2 Jatibarang
Dinkes Brebes cek protokol kesehatan pada sekolah tatap muka yang sempat digelar sembunyi-sembunyi di SMPN 2 Jatibarang, Brebes, Kamis (6/8/2020). (Foto: Imam Suripto/detikcom)
Brebes -

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Brebes, Jateng, menggelar sidak ke SMP N 2 Jatibarang. Sidak untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah yang sudah 2 pekan diam-diam menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) atau sekolah tatap muka untuk melayani siswa yang tidak memiliki HP.

Pemantauan dilakukan mulai dari mengecek sarana dan prasarana protokol kesehatan dan pelaksanaan sekolah tatap muka sejak kedatangan siswa sampai pembelajaran selesai. Semua siswa dipastikan diantar keluarga, bukan memakai angkutan termasuk ojek. Selain itu juga soal penggunaan masker.

"Saya lihat sudah sesuai prosedur protokol kesehatan. Dari pertama datang sudah dicek suhu badan, cuci tangan dan di dalam kelas sudah menerapkan physical distancing," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Brebes, dr Sartono, usai melakukan sidak, Kamis (6/8/2020).

Sartono menyebut, secara umum pelaksanaan sekolah tatap muka di sekolah ini sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Dia menyatakan jika semua sekolah bisa menerapkan hal ini maka kelas sudah bisa dibuka kembali untuk sekolah tatap muka.

Selanjutnya
Halaman
1 2