Pencurian Mobil Bank di Solo Diwarnai Serempet Satpam dan Kejar-kejaran

Sri Hartono - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 12:26 WIB
Penangkapan pencuri mobil milik BRI Slamet Riyadi, Solo, Kamis (6/8/2020).
Foto: Penangkapan pencuri mobil milik BRI Slamet Riyadi, Solo, Kamis (6/8/2020). (Sri Suhartono/detikcom)
Solo -

Polisi menangkap pencuri mobil milik sebuah bank di Kota Solo. Proses penangkapannya diwarnai aksi kejar-kejaran.

Kapolresta Solo, Kombes Pol Andy Rifai menyampaikan, pelaku berinisial MMH (44) mencuri mobil operasional BRI Slamet Riyadi, Solo, pagi tadi. Pelaku sebelumnya sudah berada di lokasi kejadian sejak dini hari. Dia juga sempat mengaku ke petugas keamanan bahwa dirinya merupakan orang suruhan kantor pusat untuk mengambil mobil.

Pelaku yang merupakan warga Jalan Sidomukti Utara, Solo, ini sempat menyerempet petugas keamanan saat membawa kabur mobil curiannya.

"Kendaraan sedang dipanasi kemudian si pelaku menanyakan bahwa ini kendaraan siapa dan pelaku kemudian membawa kabur, sempet dihalang-halangi pegawai yang mau masuk kantor tetapi pelaku tetap menerobos, tadi sempat satu dari security terluka terserempet," Ujar Andy kepada wartawan di kantornya, Kamis (6/8/2020).

Setelah mendapat laporan atas kejadian itu, polisi lalu mengejar pelaku. Hingga akhirnya pelaku ditangkap di simpang empat Sabar Motor.

"Kami dari jajaran Polresta Surakarta mendapat informasi tersebut langsung mengudara kan lewat radio kami kita laksanakan penutupan dan pengejaran pada pelaku dan alhamdulillah bisa kita kejar dan kita tangkap pada saat di cegat berusaha melarikan diri terus kemudian kita amankan" lanjut Andy.

(sip/mbr)