Gadis yang Viral Gegara Curhat Ditilang saat Pandemi di Klaten Minta Maaf

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 11:23 WIB
Gadis yang curhat ditilang saat pandemi di Klaten, Kamis (6/8/2020).
Foto: Gadis yang curhat ditilang saat pandemi di Klaten, Kamis (6/8/2020).(Tangkapan layar media sosial)
Klaten -

Gadis pemilik akun Dewi yang curhat gegara ketilang polisi dan viral akhirnya minta maaf. Dewi meminta maaf setelah menerima penjelasan dari polisi.

"Yang bersangkutan sudah kita berikan penjelasan tadi malam. Yang bersangkutan sudah minta maaf," ungkap Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugerah Rachman pada detikcom di kantornya, Kamis (6/8/2020).

Bobby mengatakan, selain meminta maaf Dewi juga sudah membuat pernyataan. Dia juga memberi klarifikasi bahwa status Dewi bukan pelajar.

"Ya (membuat pernyataan). Sudah pernah bekerja," lanjut Bobby.

Pada video pernyataan minta maaf Dewi yang dikirimkan Sat Lantas Polres Klaten kepada detikcom, Dewi menceritakan penilangan polisi kepada adiknya.

"Saya Sandy Pradewi, pemilik akun FB Dewi dengan video ini, saya akan mengklarifikasi postingan saya di grup facebook ICK (Info Cegatan Klaten) pada hari Rabu 5 Agustus 2020 terkait tilang yang dilaksanakan petugas Sat Lantas Polres Klaten. Di sini saya menyatakan bahwa benar adik saya telah dihentikan petugas Sat Lantas Polres Klaten," jelas Dewi dalam video tersebut.

Dewi mengatakan tilang itu terjadi pada hari Rabu 5 Agustus 2020 sekitar pukul 07.30 WIB di simpang 3 Penggung, Klaten. Adiknya ditilang karena mengendarai motor tidak menggunakan helm dan tidak membawa STNK.

"Tidak bawa helm dan STNK. Setelah diberikan teguran adik kemudian diperbolehkan kembali ke rumah tanpa ditilang. Namun adanya uang yang diserahkan kepada petugas agar tidak ditilang adalah tidak benar," lanjut Dewi.

"Saya menulis seperti itu karena jengkel adik saya pulang terlambat dan khawatir dengan motor saya yang dibawa adik. Dengan video ini saya meminta maaf kepada masyarakat Klaten dan juga kepada Polri khususnya Polres Klaten atas postingan yang sangat meresahkan tersebut. Saya berjanji tidak akan mengulangi lagi," pungkas Dewi.

Selanjutnya
Halaman
1 2