Nyaris 20 Jam, Kebakaran 3 Toko di Rembang Belum Bisa Dipadamkan

Arif Syaefudin - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 07:11 WIB
Asap tebal di sekitar lokasi kebakaran toko di Rembang, 6/8/2020 pagi
Asap tebal di sekitar lokasi kebakaran toko di Rembang. (Foto: Arif Syaefudin/detikcom)
Rembang -

Kebakaran yang melanda 3 toko perabotan rumah tangga di Jalan Kartini, Rembang, masih belum juga dapat dijinakkan Kamis (6/8/2020). Hngga berita ini dilaporkan kebakaran sudah terjadi nyaris 20 jam.

Anggota Barisan Relawan Kebakaran (Balakar) Rembang, Saiful Halim menyebut api masih terus bermunculan. Para petugas pemadam kebakaran, menurutnya saat ini sudah mulai kelelahan.

"Masih nyala, masih ada apinya. Petugas ini sudah mulai kelelahan. Siang malam sampai pagi tanpa henti," kata Saiful kepada detikcom di lokasi kejadian, Kamis (6/8/2020) pagi.

Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, turut terjun ke lokasi kejadian meski hanya sekedar memberikan semangat bagi para petugas.

"Kami hanya bisa bantu support doa dan mungkin suplai makanan bagi petugas semua. Untuk semua tim, PMI, Damkar, Ubaloka, Balakar, semuanya saja tak bisa saya sebut satu-satu, terimakasih banyak, perjuangan belum berakhir," paparnya.

Berdasarkan laporan tim Damkar Rembang, ada sebanyak 7 unit armada Damkar Rembang. Kemudian, mendapat tambahan bantuan dari Djarum Kudus dan Damkar Blora.

"Ritase air yang digunakan sudah tak terhitung lagi. Bolak - balik ambil air, semoga segera padam. Ini sampai bingung cari air dimana lagi," kata salah seorang petugas Damkar, Sarpani.

Pantauan di lapangan, api masih menyala di bangunan bagian dalam milik warga bernama Hindarto alias Pohing tersebut. Asap tebal masih membumbung tinggi di lokasi kejadian.

(mbr/mbr)