Round-Up

Ramai Mengulik Postingan 'Pandemi dan Habis Gajian, Tilang Tetap Jalan'

Achmad Syauqi - detikNews
Kamis, 06 Agu 2020 08:39 WIB
Tangkapan layar curhat gadis kena tilang di Klaten
Foto: Tangkapan layar curhat gadis kena tilang di Klaten (dok. Ist)
Jakarta -

Curhatan seorang gadis yang kena tilang di Klaten viral di media sosial. Gadis itu mengeluhkan kena tilang saat pandemi virus Corona atau COVID-19.

Posting yang diunggah akun Facebook Dewi di Info Cegatan Klaten (ICK) hari Rabu (5/8) sekitar pukul 11.00 WIB. Dilihat pukul 18.26 WIB, posting-an itu sudah mendapat sekitar 12 ribu komentar, dan 6 ribu tanggapan.

"Lagi pisan kui broo motorku keno tilangan saiki daerah penggung klaten sak jek e aku ora tau keno tilang gowo pit kui, Iki opo tow jano razia opo? Jare ijik korona tp ngopo kog wes musim tilangan? Padahal yo pns bar gajian 😅 Dunia ini sangat lucu," tulis Dewi seperti dilihat detikcom, Rabu (5/8/2020).

Jika diterjemahkan bebas kira-kira seperti ini, "Baru sekali ini broo motorku kena tilang sekarang (di) daerah Penggung, Klaten, selama ini saya tidak pernah kena tilang bawa motor itu. Ini sebenarnya razia apa? Katanya masih Corona tapi kenapa sudah musim tilangan? Padahal PNS juga habis gajian dunia ini sangat lucu".

Unggahan itu disertai dua gambar tangkapan layar percakapan Dewi dengan seseorang yang diduga saudaranya terkait tilang. Dalam percakapan itu tampak jika motor yang ditilang tak dilengkapi surat lengkap. Respons Dewi terkait laporan tilang itu yang diduga memantik beragam reaksi dari netizen.

Ribuan netizen pun memberikan berbagai komentar. Ada yang menyindir, hingga ada yang menanggapinya dengan bercanda.

"Numpak Barakuda wae mbak anti tilang, tapi Yo kudu ganti status dadi tahanan (naik Barakuda saja mbak anti tilang, tapi harus ganti status jadi tahanan)," tulis akun iNdra Warkop.

Polisi pun dibuat turun tangan gegara cuitan pemilik akun Dewi. Sat Lantas Polres Klaten menyelidik postingan itu dan akan memberikan penjelasan.

"Yang kita jelaskan adalah perbedaan razia dan pelanggaran kasat mata. Kita undang mereka," ungkap Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugerah Rachman saat dikonfirmasi detikcom.

Tonton video 'Anies Dukung Tilang Elektronik di DKI: Langkah Cerdas Tertibkan Warga':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2